10 Jenis Bisnis Ini Banyak Digeluti Kaum Milenial. Mana yang Bikin Kamu Tertarik? (2-2)

10 Jenis Bisnis Ini Banyak Digeluti Kaum Milenial. Mana yang Bikin Kamu Tertarik? (2-2)

Claudia Jessica Official Writer
935

Berkembangnya teknologi, membuat gaya hidup bergeser. Generasi milenial lahir di masa ponsel dan media sosial mulai muncul, jadi tidak mengherankan jika mereka lebih ahli dengan teknologi.

Teknologi membuat generasi ini mengandalkan sosial media sebagai tempat untuk mendapatkan informasi. Tapi gak cuma sampai disana, generasi milenial juga cenderung lebih kreatif, aktif, dan inovatif.

Ini adalah syarat utama bagi generasi milenial untuk dapat menghadapi berbagai macam tantangan dunia yang semakin dinamis.

Dengan semua faktor itu, ada begitu banyak kesempatan bagi generasi milenial untuk membuka bisnis kecil untuk memulai perjalanan karir mereka.

6. Tour Guide

Tinggal di dekat area pariwisata membuatmu memiliki kesempatan untuk menjadi tour guide bagi para pengunjung yang sering kebingungan dengan lokasi yang mereka kunjungi.

Kamu bisa menjadi guide bagi para turis yang berkunjung ke beberapa tempat pariwisata yang menarik. Kamu tidak memerlukan modal yang besar. Cukup dengan kemampuan public speaking dan pengetahuan serta sejarah menarik yang bisa kamu ceritakan kepada para pengunjung.

7. Penitipan Hewan

Pecinta binatang yang memiliki hewan peliharaan tidaklah sedikit. Sayangnya, tak jarang para pemilik binatang ini tidak memiliki waktu yang cukup untuk mengurus hewan peliharaan mereka.

Dengan melihat peluang dari situasi ini, kamu bisa memulai bisnis kecil-kecilan untuk membuka jasa penitipan hewan peliharaan. Biasanya, pemilik binatang sudah menyediakan makanan dan alat-alat khusus untuk peliharaan mereka. Jadi kamu setidaknya memerlukan waktu, kesabaran dan kasih sayang terhadap hewan-hewan mereka.

Baca juga:

4 Ayat Alkitab Ini Bisa Jadi Pemandu Capai Kesuksesan dalam Bisnismu

Ayo Berbisnis! Inilah 5 Ayat Alkitab Bagi Kamu yang Mau Terjun ke Dunia Usaha

8. Graphic Designer

Inilah bisnis yang cukup laris dan dibutuhkan banyak orang. Dengan keterampilan yang kamu miliki, kamu bisa membuka jasa untuk mendesai beberapa hal seperti logo, flyer, keperluan untuk iklan dan lain sebagainya.

Bahkan bisnis ini bisa kamu jalankan di luar jam kantor juga lho. Ada berbagai macam kalangan yang membutuhkan jasa ini, mulai dari individual sampai bisnis korporat, mereka membutuhkan jasa desain grafis untuk membuat beberapa hal. Bahkan bayaran yang diterima pun tidak main-main.

9. Jasa Titip Beli (Jastip)

Apakah kamu pernah melihat ornag menawarkan jasa titip di media sosial? Mungkin mereka sedang berlibur ke luar negeri atau ke kota yang memiliki oleh-oleh khas.

Sistem pemasaran yang cukup sederhana dan modal yang tidak terlalu besar ini layak untuk dicoba.

10. Website Developer

Bisnis sekarang gak melulu dari kantor aja, tapi juga ada banyak bisnis kecil dan besar yang memiliki website untuk membuka usaha mereka.

Tidak sedikit perusahaan yang juga membutuhkan jasa website developer untuk membangun situs online mereka untuk teratur dan menarik.

Bagi kamu yang ahli di bidang IT, bisnis ini memiliki penghasilan yang terbilang tinggi. Karena prosesnya yang rumit dan lama membuat bisnis ini dapat mencapai puluhan hingga ratusan juta, tergantung dari kerumutan dan tipe klien yang kamu pegang.

Itulah sepuluh pekerjaan yang banyak diminati oleh generasi milenial. Apakah kamu tertarik menempuh salah satunya?

Jika kamu hendak menjadi pengusaha atau pebisnis, itu bukanlah dosa. Tuhan mau umat-Nya untuk menerangi dan menggarami bidang ini seperti halnya dalam bidang pekerjaan. Selamat mencoba!

Sumber : berbagai sumber

Ikuti Kami