Meski Ekonomi Diprediksi Minus, Tetap Ada Peluang Usaha di Tengah Krisis. Mau Tau?

Meski Ekonomi Diprediksi Minus, Tetap Ada Peluang Usaha di Tengah Krisis. Mau Tau?

Claudia Jessica Official Writer
1101

Dampak wabah corona (COVID-19) berimbas signifikan di seluruh dunia terutama pada sektor perekonomian. Bahkan, banyak negara di dunia diprediksi mengalami penurunan ekonomi hingga di bawah nol persen alias minus. Hal ini juga terjadi di Indonesia.

Dikutip dari Kontan.co.id, Ketua Indonesia Marketing Association (IMA) Suparno Djasmin mengatakan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMA yang digelar secara online via Zoom, Sabtu (4/4) bahwa "Meski turun, ekonomi kita diprediksi tetap positif. Setidaknya ada tiga negara Asia yang akan tetap positif. Selain Indonesia, ada China dan India. Kita diprediksi turun dari kisaran 5% ke 2%."

Baca juga: Satu dari Tujuh Kesalahan Keuangan Ini yang Bikin Kamu Kerap Terlilit Utang

Kemudian, Suparno juga menilai krisis saat ini tidak bisa dibandingkan dengan tahun 1998 ataupun 2008. Kedua krisis yang terjadi kala itu, secara ekonomi tidak membatasi pergerakan masyarakat untuk tetap beraktivitas.

Sehingga aktivitas perdagangan masih bisa berjalan. Namun pada krisis kali ini, mayoritas aktivitas ekonomi berhenti total.

Namun dalam setiap krisis, pasti ada juga peluang yang muncul. Dalam webinar Solusi Talks yang akan diadakan Hari Sabtu, 16 Mei 2020 nanti kita akan membahas ‘Peluang Bisnis di Tengah Krisis’ bersama Bapak Andreas Nawawi.

Baca juga: Life Hack Setelah di PHK

Bapak Andreas Nawawi adalah Managing Director Paramount Enterprise sejak 2013. Beliau sangat berpengalaman dalam bidang marketing dan manajemen, serta telah menulis beberapa buku populer seperti Nur Khazanah, dan Momen Inspirasi.

Sebelum bergabung dengan Paramount Enterprise, Bapak Andreas pernah menjadi Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk dan Wakil Presiden Direktur PT Sentul City Tbk (2009-2012).

Tak hanya itu, beliau juga merupakan pendiri RS Harapan Keluarga tahun 2004,  dan Marco Delapina Property tahun 2011.

Webinar ini sendiri dapat kamu ikuti dengan streaming bersama di Facebook groups "Solusi Financial Community" secara gratis.

Baca juga: Selalu Gagal Menabung dan Isi Rekening Melulu Dinilai Minimal? Yuk Cek Cara Mengatasinya

Tidak cuma membicarakan peluang bisnis di tengah krisis, kita juga akan membicarakan tentang ‘Investasi Saham untuk Pemula dan Reksa Dana’ bersama Bapak Juhono Sudirgo yang digelar pada hari yang sama.

Bapak Juhono Sudirgo menjabat Director di PEAK SECURITIES ini juga aktif sebagai Senior Trainer di KBC. Ia juga sering menjadi pembicara di bidang Financial Freedom & Debt Free Lifestyle. Beliau adalah pemegang Certified Investment Manager (CFP) dan Qualified Wealth Planner (QWP).

Untuk bergabung bersama webinar solusi, kamu bisa langsung mendaftarkan diri dengan klik disini atau kunjungi www.jawaban.com

Sumber : jawaban.com | solusi tv

Ikuti Kami