Claudia Jessica

Official Writer
1017


Baca dulu: 10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Pergi ke Gereja Walaupun Hati Berkata Tidak (Part 1)

Pernahkah kamu merasa suasana hati tidak baik? Atau mungkin juga merasa pikiran sedang kacau. Kemudian kamu berpikir, daripada pergi ke gereja dengan suasana yang tidak baik lebih tidak pergi ke gereja saja sekalian? Jadi merasa lebih baik untuk mendengar khotbah melalui YouTube saja atau melakukan 'gereja online.'

Hal ini mungkin saja kerap kali dirasakan oleh banyak dari kita dengan sadar atau tidak. Tahukah kamu bahwa setan memanfaatkan hal ini untuk menjauhkanmu dari pertemuan ibadah?

Mungkin satu atau dua kali tidak masalah. Tapi bagaimana hal ini terjadi terus menerus? Pergi ke gereja bukanlah rutinitas namun sebagai bentuk ucapan syukur kita karena Tuhan telah memberkati kita sepanjang minggu dan kita.

Baca juga: 7 Hal yang Orang Kristen Perlu Lakukan Supaya Jadi  Terang di Luar Gereja

Ini dia 10 alasan mengapa kamu harus tetap pergi ke gereja sekalipun kamu tidak menginginkannya bagian-2.

6. Untuk Menemukan Mentor yang Beriman

Di gereja, kamu akan menemukan banyak orang dengan berbagai pengalaman, wawasan dan bahkan kerentanan mereka untuk mengarimu berbagai macam hal. Mereka adalah perpanjangan tangan Tuhan yang dipakai-Nya untuk membantumu tumbuh.

Titus bab 2 adalah tempat yang tepat untuk belajar betapa Tuhan menghargai bimbingan. Adalah rencana-Nya bagi para pria dan wanita yang lebih tua untuk datang bersama yang lebih muda untuk melatih mereka dalam iman, dan membimbing mereka untuk membangun kehidupan tanpa penyesalan.

Dan bukan saja gereja adalah tempat yang indah untuk menemukan mentor yang luar biasa, itu juga tempat yang Tuhan ingin gunakan Anda untuk membimbing orang lain

7. Untuk Mengajari Anak-Anak Mencintai Gereja

Jika kamu ingin anakmu mencintai Tuhan, mereka perlu melihat kamu lebih dulu dekat dan mencintai Tuhan. Kemudian jika kamu ingin mereka belajar mencintai umat Tuhan, mereka harus memperhatikan Anda mencintai umat Tuhan.

Lukas 6:40 mengatakan siswa itu akan menjadi seperti gurunya. Tetapi ia akan menjadi seperti gurunya. Jadi siapapun yang menjadi gurunya, yang merka ambil tetaplah nilai-nilai yang diajarkan kepadanya.

Baca juga: Bukan Cuma Dengar Khotbah, 3 Faktor Ini yang Banyak Dicari Anak Muda di Gereja

8. Menjadi Terang bagi Komunitasmu

Yesus berkata bahwa dunia akan tahu bahwa kita adalah murid-murid-Nya dengan kasih kita satu sama lain, jadi tentu saja Setan ingin menghancurkan rasa cinta dan persekutuan dalam tubuh Kristus.

Ketika kita berkomitmen untuk mengasihi Allah dan mengasihi orang lain, cahaya yang bersinar dari kasih kita yang menghormati Kristus adalah apa yang Roh dapat gunakan untuk menarik orang lain untuk mengenal Yesus.

Semua orang mencari penerimaan dan tempat untuk dimiliki. Entah orang mengakuinya atau tidak, mereka semua ingin dikenal dan dicintai siapa diri mereka.

9. Untuk menanggung beban satu sama lain

Galatia 6: 2 mengajarkan kita untuk menanggung beban satu sama lain untuk menggenapi hukum Kristus. Kita menyadari bahwa hidup itu sulit bukan? Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya.

Ketika semuanya berjalan dengan baik-baik saja tentu kamu merasa seperti tidak membuthkan orang lain. Namun bagaimana jika suatu saat kamu mengalami masalah?

Tidak hanya membutuhkan teman untuk mendukung, terkadang kita juga membutuhkan pertolongan orang lain. Kalian bisa saling memberkati, memberikan perhatian, dukungan juga mendoakan satu sama lain.

10. Karena Tuhan Mengatakan Untuk

Ibrani 10:25 “Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.”

Sadarilah bahwa Tuhan mengingikanmu secara teratur menghadiri gereja adalah untuk kebaikanmu. Dia ingin kamu, dan umat-Nya, saling menasihati terutama ketika hari-hari semakin gelap dan waktu kedatangan Kristus kembali.

Ingatkah kamu kisah gereja-gereja di China yang harus dibongkat secara paksa? Bahkan ada juga kejadian ibadah yang terpaksa dihentikan karena pembongkaran? Apakah kamu masih merasa tidak mau ibadah ke gereja?

Sumber : crosswalk.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7239

advertise with us