Pekerjaan yang Baik Sumber : CBN.com

16 February 2020

February 2020
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
242526272829
 579
[Daily Devotional]

Pekerjaan yang Baik

Filipi 4:13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 47; Kisah Para Rasul 19; Imamat 4-5

Kakinya berdarah karena lukanya yang terbuka, tangan dan kakinya kram dan hampir melewati batas dari yang dapat ditahannya, seorang pemuda mencapai akhir dari pawai tiga hari, 65 mil. Dia membawa 125 pon perlengkapan, tidur kurang dari empat jam sehari, dan hanya memiliki makanan yang cukup untuk dua setengah kali saja.

Dia telah berjuang keras melewati segala macam rintangan baik siang maupun malam. Namun, dia punya satu tantangan besar lagi: mendaki gunung terjal yang ada di hadapannya.

Dia memaksa pikirannya untuk mengabaikan rasa sakit dan fokus pada tujuan, berdoa pada Tuhannya, dan dengan semua kekuatannya yang tersisa, dia mulai memanjat. Tubuhnya didorong hingga titik puncaknya, namun dia masih memanjat. Hingga akhirnya, dia mencapai puncak dan saat yang telah dia tunggu pun tiba. Dia telah berhasil melewati percobaan.

Percobaan adalah ujian terakhir yang harus dilewati oleh rekrut di Marine boot camp. Itu adalah tes fisiknya, mental dan moral. Para anggota muda belajar dengan cepat bahwa mereka harus mereka harus saling mengandalkan untuk menyelesaikan masalah dan mengatasi hambatan yang mereka hadapi.

Tidak ada yang bisa melewatinya sendirian. Meskipun kadang-kadang tampaknya mustahil untuk melanjutkan, … memaksa mereka untuk terus maju

Di puncak gunung, instruktur pelatih mereka telah menunggu. Setibanya mereka, ia mempersembahkan para rekrutan muda ini dengan lencana Korps Marinir mereka - elang, bola dunia, dan jangkar; kemudian menjabat tangan mereka dan untuk pertama kalinya memanggil mereka sebagai Marinir.

Cucu kami mengalami ini pada 5 November 2010, dan ketika instruktur pelatihnya menjabat tangannya, dia berkata “aku bangga padamu, Wilkenson.” Aku tidak yakin apa ada kata-kata lain untuk menggambarkan perasaan cucu kami saat itu, tapi ini adalah perayaan yang bahkan membuat para marinir menangis.

Kadang-kadang, kita sebagai anak-anak Allah dapat merasa seperti kita berada dalam percobaan rohani. Serangan dari musuh kita ganas dan brutal sering kali datang tanpa peringatan. Perjalanannya terasa panjang dan penuh dengan rintangan juga masalah yang tidak dapat kita atasi sendiri.

Meskipun kita tahu bahwa Allah kita berjanji untuk terus bersama kita dan untuk tidak pernah memberi kami lebih dari yang dapat kami tanggung, seperti rekrutan muda ini, kami merasa didorong melampaui batas kemampuan kita.

Korps Marinir mengubah pria dan wanita muda, tidak berpengalaman, tidak disiplin menjadi Marinir. Ini bukanlah tugas yang mudah. Ini menyangkut masalah, tantangan, rasa sakit, penderitaan, perampasan, dan perubahan.

Dibutuhkan tekad dan komitmen dari pihak rekrut untuk bertahan. Tujuannya telah ditetapkan sebelum dia memotivasi dirinya untuk melanjutkan prosesnya. Dia ingin menjadi marinir.

Tuhan kita menyesuaikan kita dengan gambar-Nya (Roma 8: 28-29). Ini juga melibatkan masalah, tantangan, rasa sakit, penderitaan, kehilangan, dan banyak perubahan sepanjang hidup kita. Komitmen dan disiplin diperlukan jika kita ingin menyelesaikan perjalanan yang telah Tuhan tetapkan di hadapan kita.

Kita harus serahkan kehendak kita kepada-Nya, patuh dan taat mengikuti komandan kita, sama seperti yang dilakukan oleh para calon marinir.

Hadiah kami, bagaimanapun, akan jauh lebih besar daripada menerima Insignia Marinir. Kita akan menerima makhota kemuliaan dari tangan Yesus Kristus yang terluka, Juru Selamat kita.

Emosi yang dirakasan para calon marinir ketika mendengar sersan pelatihnya mengatakan dia bangga padanya sangat luar biasa. Tapi bisakah kamu bayangkan bagaimana perasaan kita ketika kita berhadapan muka dengan Yesus dan mendengar Dia berkata, "Apakah kamu melakukan dengan baik hamba yang baik dan setia"? (Matius 25:21,23)

Kami memiliki satu keuntungan besar atas rekrutan muda ini. Komandan kita adalah Allah yang Mahakuasa dan Ia pergi bersama kita memberi kita kekuatan, bimbingan, dan kenyamanan dalam perjalanan kita.

Karena itu, mari kita tetapkan dengan sukacita dan antisipasi seperti yang dilakukan Paulus, untuk menekan ke arah tanda untuk hadiah pemanggilan tinggi Allah di dalam Kristus Yesus. Kita bisa!

Sumber : CBN

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra April Week 2


7269

advertise with us