Tuhan Izinkan Sesuatu Terjadi Untuk Memuliakan Nama-Nya. Sumber :

25 July 2019

 1658
[Daily Devotional]

Tuhan Izinkan Sesuatu Terjadi Untuk Memuliakan Nama-Nya.

Roma 8: 28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

 

 

Bacaan Alkitab Setahun :

Pernah nggak sih kamu merasa seolah-olah beban yang kamu rasakan serta kepedulian dunia menarik kamu keluar dari kehidupanmu?

Jika pernah, maka aku punya kabar baik untukmu, bahwa Tuhan ingin kamu keluar dari kuburmu!

Dia ingin membangkitkan kamu dari kematian dan memberimu harapan dan kekuatan yang baru untuk menanggung semua kesulitan hidup yang kamu alami.

"Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Kupun ringan."(Matius 11:29-30)

Kita kerap sekali menyembunyikan diri kita dengan dosa-dosa dunia, dan membiarkan hidup kita terbungkus dalam kain keputusasaan. Hanya karena kita meninggalkan sukacita Tuhan, maka kita tidak lagi memiliki kekuatan untuk bertarung.

"...karena hari ini adalah kudus bagi Tuhan kita! Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!"( Nehemia 8:10b)

"TUHAN, karena kuasa-Mulah raja bersukacita; betapa besar kegirangannya karena kemenangan yang dari pada-Mu!" (Mazmur 21:1)

Ketika kita terus berlanjut dalam keadaan ini, maka kita akan mulai berduka untuk siapa kita dulu di dalam Dia. Kita mulai merindukan persekutuan yang manis yang pernah ada di hati kita, kita mulai merasa bahwa ibadah kita tidak lagi berbau harum melainkan berbau yang mengecewakan Allah dan orang-orang di sekitar kita, kita juga mulai kehilangan sukacita.

Allah kita sangat mampu membangkitkan orang mati dan membawa pemulihan yang begitu sempurna dalam hidup kita sama seperti dimana Dia membangkitkan Lazarus dari kematian. Kita akan keluar dari makam.

Tapi kadang Tuhan juga mengizinkan kita berada di dalam kubur agar ketika kita keluar dari sana, kita bisa menjadi sebuah kesaksian bagi orang lain tentang kebesaranNya.

"Orang banyak yang bersama-sama dengan Dia ketika Ia memanggil Lazarus keluar dari kubur dan membangkitkannya dari antara orang mati, memberi kesaksian tentang Dia."(Yohanes 12:17)

Ini sangat relatif terhadap situasi saya ketika saya tiba-tiba di dorong ke sebuah peran sebagai orangtua tunggal. Saya membiarkan dosa-dosa kekhawatiran, ketidakpercayaan, dan keraguan mengambil kendali saya. Tidak ada sukacita dalam hidupku dan depresi membuatku mati. Mustahil banget rasanya untuk membantu orang lain karena saya tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk membantu diri sendiri. Sekarang pintu makamku sepertinya sudah ditutup.

Tapi, ketika saya terbaring disana dalam keadaan depresi dan sunyi, Tuhan datang melayani dalam hatiku dan Dia ada di sana. Dia berjanji bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkanku. Dan kekuatan dalam jiwaku kembali lagi.

Batu makamku terguling dan terbuka ketika Dia membisikkan Roma 8:28 di hatiku, "Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah."

Tuhan menggunakan situasiku sebagai saksi untuk mendorong orang lain dengan memberi mereka harapan yang hidup. Kita harus memusatkan perhatian kita kepadaNya, sehingga sama seperti Lazarus kita akan mendnegar suaraNya ketika Dia memanggil, "Keluarlah dari kubur."

 

Tidak peduli apapun kesengsaraan dan perbudakanmu, Allah sangat sanggup membangkitkanmu dari kematian secara rohani. Ketika kita menempatkan iman dan kepercayaan kita kepadaNya, seperti kita berbaring diam-dima dibawah kepedulian hidup, maka Dia akan melakukan yang sama untuk kita, seperti yang Dia juga lakukan kepada Yesus.

Dia akan membangkitkan kita dari kematian, menggulingkan batu itu dan berkta, 'keluarlah dari kubur' dan hiduplah.

 

Hak Cipta © Barbara Godfrey. Digunakan dengan izin.

 

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

2 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

Natalia Christian 9 June 2020 - 10:03:12
Saya ingin sekali dibantu doa oleh teman2 seiman s... more..

IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Banner Mitra Juli 1-2


7241

Banner Mitra Juli 1-2