Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Ledakan Kuasa Doa, Jangan Menganggap  Remeh Hal Ini! Sumber :

10 July 2019

 1219
[Daily Devotional]

Ledakan Kuasa Doa, Jangan Menganggap Remeh Hal Ini!

Mazmur 65:3

Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 10; Matius 10; 2 Tawarikh 22

"Wow, aku bertaruh bintang-bintang sedang mengalami serangan jantung sekarang!" Ungkap Johnny, seorang bocah umur lima tahun. Mata cokelatnya yang berkilau mengamati langit malam.

Kami kagum pada tampilan kembang api yang megah di atas lapangan sepak bola tempat kami duduk di atas selimut, menatap ke atas kami. Itu adalah piknik tahunan Fourth of July di gereja kami.

Setiap roket yang diluncurkan ke atas meninggalkan garis putih yang tidak terlihat dan berhenti sejenak sebelum meledak ke bawah seperti daun terpancar. Warna-warna bertebaran sepanjang malam atau merekah di atas menciptakan taman multi-warna yang indah yang menerangi langit. Bagaimana mereka bisa seperti itu? Aku bertanya-tanya, memperhatikan asap di dekat tempat peluncuran kembang api.

Doa digambarkan sebagai petisi duniawi yang naik ke sorga,  "naiklah asap kemenyan bersama-sama dengan doa orang-orang kudus" (lihat Wahyu 8: 4). Tiba-tiba, saya menyadari ini adalah gambaran baru tentang doa yang naik kepada Tuhan.

Berkali-kali, setiap ledakan disertai dengan kesunyian yang tidak wajar - mata kami terpaku pada garis kecil yang hampir tak terlihat yang membuka jalan menuju surga. Keheningan karena antisipasi itu kemudian pecah menjadi "ooh dan ah" dengan setiap ledakan warna, suara, dan cahaya. Tidak ada satu pola yang sama: masing-masing bervariasi, indah, dan kuat.

Ketika kita berdoa, kita menembakkan petisi duniawi kepada Tuhan. Kadang-kadang rasanya tidak berarti di sini dan hampir tak terlihat ... seperti proyektil yang samar. Tetapi begitu doa-doa kita menembus Surga - ketika Tuhan memegang mereka - sesuatu yang indah terjadi. Sama seperti kembang api, Dia menanggapi setiap doa yang Dia terima membuahkan hasil yang kuat dan beragam untuk dilihat semua orang.

Kadang-kadang setelah ledakan awal, garis goyah yang rapuh bergerak naik ke langit hitam diikuti oleh keheningan. "Itu tak berhasil," gerutu kerumunan. Beberapa detik berlalu dan “kaboom!” Setiap sudut kegelapan dipenuhi dengan cahaya, yang membuat kami senang dan terkejut. Kita telah menganggapnya gagal setelah menunggu hanya beberapa detik tanpa melihat hasilnya! Itu adalah sifat manusiawi kita. Betapa cepat kita berhenti berdoa jika kita merasa doa kita menghilang begitu saja.

Tidak heran Yesus mengatakan kepada murid-muridnya bahwa mereka "harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu." Lukas 18: 1

Bagaimana itu bisa terjadi? Kuasa Tuhan, yang digambarkan dalam bahasa Aram sebagai dunamos, berasal dari kata dynamite. Kekuatan doa yang tersembunyi menunggu dengan potensi dinamit. Ketika hati kita terhubung dengan Tuhan, Dia menyalakan doa. Kita membisikkan doa itu dan melonjak ke surga. Ketika Tuhan menerimanya, Dia membukanya, menambahkan kekuatan dan kemuliaan!

Kita melihat jawabannya jatuh dari tempat Surgawi.

"Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang..." Yakobus 1:17

Tahun ini ketika kamu memandangi kembang-kembang api itu meluncur ke arah surga, lampirkan sebuah doa kecil di hatimu untuk satu atau dua hal. Saat warnanya meledak, bayangkan Tuhan bekerja dengan tindakan imanmu yang kecil. Bersiaplah untuk menunggu dan percaya bahwa itu telah mencapai tujuannya. Tuhan telah mendengar doa-doamu dan Ia sedang memberikan jawaban doamu itu.

"Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita..." Efesus 3:20)

Ya Tuhan, ajar  aku untuk terus berdoa, tidak peduli bagaimanapun perasaanku - seberapa besar atau kecil doaku mungkin terdengar. Setiap doa itu pasti dijawab dan masing-masing penuh dengan kekuatan saat hal itu sampai pada-Mu, ya Tuhan, di tempat Surgawi itu.

Hak Cipta © Dee Aspin. Digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2