Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Menuliskan Kisah Kehidupan Setiap Orang, Seperti Apa Kisahmu? Sumber :

6 December 2019

December 2019
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 367
[Daily Devotional]

Tuhan Menuliskan Kisah Kehidupan Setiap Orang, Seperti Apa Kisahmu?

Mazmur139: 14-17

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya. Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmur 8; Wahyu 14; Nehemia 8-9

Setiap orang punya cerita. Bagi orang-orang yang mengikuti Tuhan, kisahnya mungkin paralel dengan perlakuan-Nya terhadap orang Israel. Dalam nubuatan di  Yehezkiel 36, kita mempelajari rencana Allah bagi umat-Nya. Begitu Dia menghukum mereka karena amoralitas mereka, Dia mengembalikan mereka ke keadaan yang jauh lebih baik. Alasan? "Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN," (Yehezkiel 36: 11b) dan "Dengan begitu mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN" (Yehezkiel 36: 38b).

Salah satu manfaat dari penuaan adalah bisa melihat ke belakang untuk melihat pekerjaan Tuhan dalam kehidupan seseorang. Melihat kembali ke belakang  itu memungkinkan kita untuk menyatakan apa yang telah Dia lakukan.

Kisah saya dimulai di sebuah kota kecil di Maine Utara. Suatu malam November yang dingin, sebagai bocah lelaki berusia delapan tahun, saya menanggapi panggilan altar untuk bertobat dari dosa-dosa saya dan menjadikan Yesus Tuanku. Pada saat itu, saya mewarisi janji-janji Alkitab tentang Tuhan. Namun, perlu bertahun-tahun bagi saya untuk menjadi lebih berbuah dan menuai banyak penghargaan dari janji-janji itu.

Tiga bulan setelah keputusan saya untuk menerima Kristus, ayah saya meninggal. Saya menyaksikan secara langsung kuasa Allah dengan memperhatikan ibu saya bersandar pada imannya. Janji-janji  Tuhan menjadi hidup, di antaranya adalah : "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau,"  dan  "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu." Keteladanan dan kebaikan dari komunitas yang erat menyentuh keluarga kami. Saya tidak akan menukarkan bagaimana saya dibesarkan dengan  apa pun.

Pemutusan hubungan kerja yang tiba-tiba dan proposal pernikahan yang ditolak mendatangkan malapetaka pada ego yang belum teruji dan hati yang rapuh di usia awal 20-an. Pada saat itu, saya tidak siap untuk menikah. Sedangkan pekerjaan itu  untuk membayar tagihan dan mengajarkan pada saya pengetahuan dan disiplin yang berharga, tetapi saya tidak menyukai pekerjaan itu. Akhirnya, saya mendapatkan pekerjaan  di sebuah perusahaan yang stabil, di bawah seorang mentor yang memaksimalkan  potensi saya. Apakah saya pernah berterima kasih atas pengalaman, yang berlangsung seperempat abad itu. Di kedua hal itu, pekerjaan baru memberi peluang yang lebih baik. Meskipun sulit untuk diterima, penolakan terhadap lamaran saya adalah berkat yang tersembunyi.

Baca juga : 

Membagikan Kesaksian Hidup , Memberkati Banyak Orang

Bekas-bekas Luka Dalam Hidupku, Sebuah Kesaksian Akan Kebaikan Tuhan

Hari ini, saya melihat peristiwa menyakitkan itu sebagai komponen penting dari pekerjaan Tuhan untuk membentuk saya. Seandainya saya telah menulis naskahnya, saya tidak akan memilih kesulitan-kesulitan itu. Namun sekarang saya melihat bagaimana Tuhan menyelamatkan saya dari sakit hati yang lebih besar dan mengembangkan saya dalam cara-cara yang tidak pernah saya bayangkan — secara profesional, pribadi, dan spiritual. Pekerjaan-Nya pada saya terus berlanjut, tetapi sekarang  “Saya tahu bahwa Dia adalah Tuhan.” Syukur kepada Allah.

Hati manusia bisa sangat bebal, membuat pelajaran menjadi sulit dipelajari. Kita harus “dikerjakan dan ditaburi” (Yehezkiel 36: 9) untuk berbuah. Namun, ketika panen tiba, kami mengalami sesuatu yang besar. Iman kita melompat dari halaman Alkitab, kebenaran Injil berteriak dari keberadaan kita. Kita memiliki kisah untuk dibagikan kepada dunia dan dapat memberikan keterangan sebagai saksi mata tentang kuasa Allah di tempat kerja. Seperti yang dikatakan Petrus dengan fasih, alih-alih mengikuti "mitos yang dirancang dengan cerdik," kita menjadi "saksi mata dari kebesaran-Nya." (2 Petrus 1:16).

Tentu saja, kesulitan tidak berasal dari  Allah. Kebanyakan hal buruk yang terjadi karena diri kita sendiri seperti keputusan kita yang buruk, atau kita menjadi korban di dunia yang sudah berdosa ini. Mungkin butuh beberapa dekade bagi Allah untuk menyelamatkan kita dari malapetaka kita. Namun, jejak-Nya pasti kita bisa kenali. Penebusan: itu yang Dia lakukan.

Apakah Tuhan mengubah naskah hidupmu  dengan cara yang  yang tidak terpikirkan olehmu? Apakah Dia mengubah kemunduran menjadi kemenangan? Tolong beri semangan bagi orang lain dengan memberikan komentar di bawah artikel ini, berilah kesaksian tentang apa yang sudah Tuhan lakukan dalam hidupmu.  Bagaimana kisahmu?

Hak Cipta © 2019 Tim Bishop, digunakan dengan izin.

Baca juga : 

Ceritakan Kesaksiannya, Captain Ricosetta Maffela Bocorkan 4 Lagu Rohani Yang Paling Ngena
Tuhan Memilihmu Tuk Pulihkan Orang Lain, Bagikanlah Kesaksianmu

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4