Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Bekas-bekas Luka Dalam Hidupku, Sebuah Kesaksian Akan Kebaikan Tuhan Sumber :

9 March 2018

 1612
[Daily Devotional]

Bekas-bekas Luka Dalam Hidupku, Sebuah Kesaksian Akan Kebaikan Tuhan

Lukas 17:19

"Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau."

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 69; Markus 13; Bilangan 21-22

"Tuhan, terima kasih telah menyelamatkanku dari genggaman neraka ... dan bekas luka neraka."

Bahkan saat saya mengucapkannya, saya terkejut dengan kata-kata saya sendiri. Tapi itu sangat benar ... tidak hanya kita telah diselamatkan dari genggaman neraka, tapi jika kita mengijinkan Tuhan mengubah kita sepenuhnya, bekas luka "neraka di bumi" memudar dari pandangan, dan hanya ada ingatan yang memudar, bekas luka itu hampir tak terlihat lagi.

Sebelum berjumpa Kristus, saya memiliki masalah dengan rasa tidak aman. Setiap nilai moral atau bimbingan orang tua saya telah tergeser oleh tekanan dari teman sebaya dan keinginan untuk diterima. Tanpa saya sadari hal ini menjadi jerat musuh menyiksa saya karena apapun dosa yang saya lakukan dalam kelemahan saya adalah sumber penderitaan yang terus-menerus saat iblis menggunakannya untuk melawan saya menjadi seperti benteng rasa malu yang menahan saya.

Pada usia 21, saya menyerahkan hidup saya kepada Yesus. Hatiku menjadi rumah-Nya - tapi seperti apa rumah itu! Penuh rasa bersalah, kutukan, dan keraguan diri, hatiku berantakan. Namun, dalam sebuah pengakuan iman, Yesus menyapu bersih itu; tapi pikiran saya dipenuhi dengan kenangan siksaan kesalahan masa lalu (belum termasuk yang terus saya buat sebagai bayi di dalam Kristus).

Tetapi Yesus tidak pernah menyerah kepada saya. Alkitab mengatakan bahwa Dia mengasihi saya dan memberikan diriNya untuk saya

"...sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman," (Efesus 5: 25-26).

Hatiku adalah rumah-Nya, tapi Firman-Nya lah yang membersihkan saya, mencuci dan menggosok bagian dalam pikiran saya sampai semua kenangan akan ikatan saya sebelumnya dengan neraka telah dihapus - kecuali ingatan samar yang diperlukan agar saya mengingat kasih dan rahmat-Nya terhadap saya.

Ketika saya merenungkan kebaikan Tuhan, saya selalu diingatkan dengan sepuluh penderita kusta yang disembuhkan oleh Yesus. Mereka berteriak dengan sedih serta memohon untuk dibebaskan dari "neraka di bumi" mereka. Dengan belas kasih yang besar, Yesus melihat mereka dan berkata,

"Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam." Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir. (Lukas 17: 11-14).

Penyakit kusta dan luka yang menyakitkan mulai mengeringkan saat mereka mentaati Firman-Nya. Mereka pasti merasakannya seketika seperti yang saya alami saat menyerahkan hati saya kepada Yesus. Dan tanpa pertanyaan para imam bisa melihat mereka sembuh - tidak lagi sama. Tapi bekas luka karena kondisi mereka sebelumnya akan tetap berada di tubuh mereka. Namun dalam banyak hal, bekas luka mereka akan selalu menjadi kesaksian akan kasih dan karunia Allah.

Tapi satu dari sepuluh orang kusta itu memisahkan dirinya dari yang lain saat melihat dia sembuh.

"Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria." (Lukas 17: 15-16).

Adalah satu hal mengalami rasa sakit pada tubuh kita secara fisik, tapi sering kali rasa sakit di dalam hati yang menyebabkan kesengsaraan. Saya tidak bisa mengatakan dengan pasti, tapi menurut saya pria ini berpaling untuk berterima kasih kepada Yesus karena alasan yang lebih besar daripada bekas luka di luar. Dan dalam tindakan belas kasihan yang menakjubkan lainnya, Yesus berkata kepadanya,

"Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau." (Lukas 17:19).

Bekas luka pria ini terhapus.

Dengan setiap pewahyuan tentang Yesus, bekas luka saya juga hapus. Jika saya menceritakan kisah keberadaan saya sebelumnya, orang-orang yang mengenal saya sekarang akan sulit untuk percaya bahwa itulah saya sebelumnya. Ketika Yesus mengubah seseorang, Dia menjadikan mereka " ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang." (2 Korintus 5:17).

Saya masih sering bergumul dengan daging, tapi Firman Tuhan memberi petunjuk untuk saat-saat kita mengalami kelemahan; dan lebih dari itu, kesetiaan-Nya tetap ada, bahkan ketika kita ditemukan tidak beriman (2 Timotius 2:13).

"Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan." (1 Yohanes 1: 9).

Bekas luka dosa dihapuskan oleh Yesus saat kita merendahkan diri kita sendiri, mengakui kesalahan kita, dan percaya akan pengampunan-Nya. Dan jika itu tidak cukup menakjubkan, ketika kita menyerah sepenuhnya kepada-Nya dan belajar akan jalan-jalan-Nya, Dia berkata, "Bangkitlah dan tunjukkanlah dirimu ..." Yesus tidak akan membiarkan kita memakai jubah rasa bersalah dan penghukuman untuk menutupi diri kita.

"Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka." (Yohanes 8:36).

Bekas luka dapat digunakan sebagai kesaksian, tapi ini adalah kesaksian dari bekas luka yang tidak terlihat (di dalam atau di luar) yang membawa kemuliaan terbesar bagi Tuhan. Semoga Dia dimuliakan di dalam kita.

Hak Cipta © Daphne Delay, digunakan dengan izin.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7438

advertise with us