Mau Sukses Wujudkan Idemu? Yuk Belajar 3 Hal Ini Dari Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Bumi
Sumber: CIO Bulletin

Finance / 6 July 2019

Kalangan Sendiri

Mau Sukses Wujudkan Idemu? Yuk Belajar 3 Hal Ini Dari Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Bumi

Puji Astuti Official Writer
2231

Saat ini Jeff Bezos menduduki posisi nomor satu sebagai orang paling kaya di bumi ini. Pada September 2018 lalu, perusahaan milik Bezos yaitu Amazon bernilai 1 triliun dolar untuk pertama kalinya. Sebagai pendiri Amazon dan Blue Origin, dan juga pemilik surat kabar the Washington Post, ia memiliki keahlian yang hebat dalam mengembangkan ide yang membuatnya sukses seperti saat ini.

Apa sih yang jadi rahasia keberhasilannya?

Baru-baru ini, Jeff Bezos diwawancara oleh Forbes dan mengungkapkan bagaimana ia memilih ide dan mengembangkannya menjadi bisnis bernilai jutaan dolar.

1# Mampu mengenali bahwa ide itu berbeda dan original

“Kita harus bisa mengenali apa yang membuat ide itu berbeda. Itu tidak bisa suatu tawaran ‘mirip’ dengan yang lain,” demikian jelas Bezos.

Jadi, sebelum memutuskan bahwa kamu akan mengerjakan sebuah ide, pastikan melakukan riset. Bandingkan dengan apa yang sudah ada saat ini, apa yang membuat ide tersebut berbeda dan tidak dimiliki oleh pesaing.

2# Ide tersebut mampu menghasilkan keuntungan

“Kami dianugrahi dengan beberapa bisnis besar yang kami bangun bersama berjalannya waktu, dan kami tidak bisa menghabiskan energy untuk sesuatu yang mungkin berhasil, itu masih terlalu kecil. Meskipun dalam skala yang penting, itu harus memberikan keuntungan yang bagus pada modalnya,” ungkap Bezos.

Memang bahwa mewujudkan sebuah ide menjadi bisnis tidak bisa langsung menghasilkan keuntungan, namun hal itu sudah harus direncanakan dengan baik sejak awal. Jadi saat kamu ingin mewujudkan sebuah ide, pertanyaannya adalah bagaimana ide itu bisa menghasilkan uang?

3# Setelah mencapai sukses jangan berhenti berinovasi

Bezos mengungkapkan bahwa saat ia mencapai keberhasilan, teman-temannya mengucapkan selamat. Tapi ia menjawab, “Terima kasih, tapi hal itu dimulai tiga tahun lalu. Aku sekarang ini sedang mengerjakan hal selanjutnya yang akan tercapai pada tahun 2021.”

Ya, jangan cepat puas dengan kesuksesan yang kamu capai. Sebab ada kutipan kata-kata hikmat seperti ini, “Lebih mudah mencapai kesuksesan daripada mempertahankannya.” Ya, untuk bisa mempertahankan kesuksesan kita harus terus berinovasi.

Untuk itu, lakukanlah seperti yang dikerjakan oleh Jeff Bezos, saat dia menemukan ide, dia lalu mengembangkannya dan terus melakukan inovasi.

Tuhan memberikan kepada kita talenta dan hikmat, pasti Dia juga memberikan kemampuan bagi kita untuk mewujudkannya ide-ide yang akan membawa kemulian bagi Allah. Selamat berjuang sahabat. 

Baca juga : 

Jeff Bezos: Bankir Wall Street Menjadi Bos Toko Buku Terbesar

Pengen Hidup Sukses? 15 Ayat Alkitab Ini Bicara Tentang Kesuksesan

Sumber : Entrepreneur.com
Halaman :
1

Ikuti Kami