Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1303


Setiap orang pengen sukses. Tapi untuk mencapai kesuksesan dalam hidup gak semudah membalikkan telapak tangan.

Dalam kekristenan, sukses gak melulu bicara soal punya banyak uang atau punya karir yang baik. Sebaliknya, sukses bicara tentang bagaimana kita menggunakan seluruh kehidupan kita berdampak bagi orang lain dan juga kerajaan Allah.

Yusuf adalah salah satu tokoh sukses yang dituliskan dalam Alkitab. Dia dikenal sebagai pemuda yang setia dan beriman kepada Tuhan. Karena kesalehannyalah Tuhan memberkati hidupnya. Dia benar-benar mewarisi iman dari nenek moyangnya Abraham, Ishak dan bahkan Yakub ayahnya sendiri.

Tuhan selalu memberkati hidup Yusuf dan menjadikannya sebagai orang penting kedua atas Mesir (Kejadian 41: 37-45).

Yang kedua adalah Daniel. Daniel (bersama tiga sahabatnya Sadra, Meshak dan Abednego) ditawan di bawah invasi Babilonia di Yehuda pada tahun 605 SM. Integritas dan kredibilitas rohani dan moralitas Daniel membuat para musuhnya takut. Tuhan memberi Daniel kemampuan menafsirkan mimpi, yang memungkinkan dia untuk mencapai kesuksesan besar di istana Raja Nebukadnezar.

Karena imannya, Daniel diangkat sebagai penguasa ketiga terpenting di dalam kerajaan (Daniel 5: 29). Seperti Yusuf, Daniel setia dan sepenuh hati berkomitmen kepada Tuhan. Keduanya adalah sosok yang menjunjung integritas rohani dan moralitas sebagai orang percaya yang diberkati Tuhan. Mereka bahkan bukan hanya memikirkan tentang kepentingan sendiri atau fokus untuk mencapai ambisi pribadi. Sebaliknya, mereka melakukan apa yang penting bagi orang lain. Inilah makna kesuksesan menurut Alkitab.

Ada 15 ayat Alkitab yang bisa jadi panduanmu untuk memahami tentang makna menjadi sukses, seperti ditulis di bawah ini.

1. Amsal 16: 3

Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

2. Ulangan 30: 15-16

Ingatlah, aku menghadapkan kepadamu pada hari ini kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan, karena pada hari ini aku memerintahkan kepadamu untuk mengasihi TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan berpegang pada perintah, ketetapan dan peraturan-Nya, supaya engkau hidup dan bertambah banyak dan diberkati oleh TUHAN, Allahmu, di negeri ke mana engkau masuk untuk mendudukinya.

3. 1 Tawarikh 22: 11-13

Maka sekarang, hai anakku, TUHAN kiranya menyertai engkau, sehingga engkau berhasil mendirikan rumah TUHAN, Allahmu, seperti yang difirmankan-Nya mengenai engkau. Hanya, TUHAN kiranya memberikan kepadamu akal budi dan pengertian dan membuat engkau menjadi pemegang perintah atas Israel, supaya engkau memelihara Taurat TUHAN, Allahmu. Maka engkau akan berhasil, jika engkau melakukan dengan setia ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum yang diperintahkan TUHAN kepada Musa untuk orang Israel. Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan janganlah tawar hati.

4. Mazmur 37: 3-5

Percayalah kepada TUHAN dan lakukanlah yang baik, diamlah di negeri dan berlakulah setia, dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak...

5. Amsal 3: 5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

6. Amsal 2: 6

Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian.

7. 2 Tawarikh 20: 20

Keesokan harinya pagi-pagi mereka maju menuju padang gurun Tekoa. Ketika mereka hendak berangkat, berdirilah Yosafat, dan berkata: "Dengar, hai Yehuda dan penduduk Yerusalem! Percayalah kepada TUHAN, Allahmu, dan kamu akan tetap teguh! Percayalah kepada nabi-nabi-Nya, dan kamu akan berhasil!

8. Pengkhotbah 11: 6

Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik.

9. Ulangan 8: 18

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Baca Juga :

Bill Gates Sebut Miliki 3 Skill Ini Akan Bikin Seseorang Sukses di Masa Depan

5 Hal yang Suka Dilakukan Pengusaha Sukses Sebelum Jam 9 Pagi

10. Yosua 1: 7-8

Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh, bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun engkau pergi. Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

11. Amsal 12: 24

Tangan orang rajin memegang kekuasaan, tetapi kemalasan mengakibatkan kerja paksa.

12. Amsal 11: 25

Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

13. Pengkhotbah 10: 10

Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting untuk berhasil adalah hikmat.

14. Amsal 15: 22

Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak.

15. Amsal 2: 7

Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai bagi orang yang tidak bercela lakunya....

Kita gak perlu meniru cara dunia untuk mencapai kesuksesan. Karena Alkitab menyediakan kunci sukses yang terbaik buat kita. Jadi mulailah mencobanya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fadhila Eka 21 July 2019 - 20:08:48

nilai dari 5 pangkat negatif 4 dikali 5 pangkat ne.. more..

0 Answer

Wahyudi Triwiyanto 21 July 2019 - 04:17:26

Persistensi Amanat Agung

0 Answer

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer


Marlina - 21 July 2019 - 15:09:28
Saya Marlina saat ini saya sedang terlilit hutang ... more..

Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run Juli week 3


7272

Banner Testify Juli week 3