Jangan Lagi Bermuram Durja, Begini 5 Cara Nikmati Liburan Pasca Putus Cinta
Sumber: boombastis.com

Single / 31 May 2019

Kalangan Sendiri

Jangan Lagi Bermuram Durja, Begini 5 Cara Nikmati Liburan Pasca Putus Cinta

Lori Official Writer
2701

Putus cinta mungkin menguras semua semangatmu. Bahkan niat liburan panjang pun pupus seketika. Rasa sakit hati dan kehilangan jadi dua hal yang bercampur aduk dan membuatmu bermuram durja.

Mungkin kamu adalah salah satu orang yang mengalami ini. Tak apa-apa memang kalau putus asa membuatmu sedih. Tapi kamu harus melewatinya juga. Untuk membantumu meringankan kesedihan dan perasaan sendiri, ada baiknya kamu mendengar 5 nasihat ini biar kamu gak menyia-nyiakan liburan kali ini hanya dengan mengasihani diri sendiri.

#1 Menangislah sepuasnya lalu terus maju

Kamu mungkin butuh waktu untuk meratapi perjalanan cintamu yang pupus di tengah jalan. Menangis sembari meringkuk di balik selimut mungkin adalah cara yang tepat untuk melampiaskan rasa sedihmu. Tapi ingat, jangan berlama-lama ya.

Kalau sudah merasa puas, sudah waktunya kamu bangkit dan terus maju. Kalau perlu ikutlah liburan bareng teman-temanmu atau ikut dalam acara tertentu.

#2 Makanlah apapun yang kamu suka

Makanan bisa jadi sumber kebahagiaan bagi mereka yang sedang sedih. Misalnya hanya dengan makan es krim saja, hati yang tadinya kacau bisa jadi lebih plong.

Jadi, tunggu apalagi. Mumpung liburan, beranjaklah dari kasur dan pergilah jalan-jalan sembari wisata kuliner.

#3 Punya waktu tidur lebih lama

Putus cinta mungkin membuatmu gak berminat untuk merencanakan liburan. Tapi kamu bisa menjadikan masa-masa ini untuk mengelola kembali hidupmu.

Misalnya, lebih banyak waktu tidur. Waktu begadang dan emosi campur aduk yang membuatku menangis sepanjang malam mungkin bisa kamu ganti dengan tidur lebih lama.

Baca Juga:

Membuka Hati, Langkah Awal Sembuh Dari Patah Hati

Jaga Kondisi Kesehatan, Ini Loh 7 Cara Supaya Nggak Jatuh Sakit Saat Liburan

#4 Cobalah kebiasaan baru

Kamu mungkin masih ingat kenangan liburan sebelumnya saat masih bersama mantan. Tapi di liburan kali ini, kamu gak lagi bisa menikmatinya.

Jangan menghabiskan waktumu hanya meratapi masa lalu. Sebaliknya, lupakan semua kenangan itu dan buatlah kebiasaan baru. Misalnya, ikut terlibat di acara-acara sosial atau kegiatan keluarga besar. Atau kamu juga bisa liburan sendiri dan melakukan apa yang kamu sukai.

#5 Lupakan mantan dan prioritaskan orang-orang terdekatmu

Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Larut dalam kesedihan hanya akan membuat orang menilaimu sebagai sosok yang lemah. Jadi, bangkitlah dan ingat bahwa masih ada banyak orang yang membutuhkan perhatianmu. Orang-orang terdekatmu, misalnya, juga sangat membutuhkan kehadiranmu.

Pakailah masa-masa liburan kali ini untuk pulang kampung atau merencanakan liburan bareng keluarga besar.

Biarkan waktu yang menyembuhkan luka hatimu. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Jadi, nikmatilah hidupmu saat ini.

Sumber : Hellogiggles.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami