Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
5569


Kamu mungkin pernah patah hati karena diputusin mantan kekasih atau diselingkuhi. Hal itu kemudian membuatmu terpenjara dalam trauma. Kamu jadi bukan dirimu yang sebenarnya, berubah total jadi pribadi yang menutup diri saat seseorang memberi perhatian lebih. Parahnya, kamu udah nggak lagi percaya cinta!
Kamu benar-benar sebisa mungkin melindungi diri nggak pengen lagi ngalamin masa patah hati yang menyakitkan itu.

Kalau kamu memang lagi mengalaminya sekarang, saran yang paling benner supaya kamu nggak kehilangan momen ya, jangan berlama-lama menikmati kepahitanmu.

Berikut saran yang bisa membantumu mengurangi perasaan takut dan trauma karena cinta. Jangan takut membuka diri dan belajar mencintai lagi. Cobalah dengan langkah-langkah ini:

#1 Beri waktu untuk sembuh

Sebelum memulai kembali petualangan cinta yang baru, ambil waktu untuk berdamai dengan diri sendiri tentang apa yang sudah kamu jalani sebelumnya. Kehilangan orang yang kamu kasihi memang bukan suatu hal yang gampang. Tapi bukan berarti kamu harus mempertaruhkan masa depanmu. Cobalah memulai hubungan yang baru dengan seseorang yang mencoba mendekatimu. Atau kalau masih belum siap untuk hubungan baru, mulailah menata hidupku kembali dengan mencoba hal-hal baru bareng temen-temen dekatmu.

Bebaskanlah hidupmu dan bergaullah dengan sebanyak mungkin orang!


#2 Tumbuhkan kembali rasa percaya

Patah hati bukan akhir dari hidup. Ingat itu!  Perjalanan hidupmu masih panjang. Pasti masih ada seseorang di uar sana yang sedang menunggumu. Jangan biarkan trauma patah hatimu justru menjauhkan orang terbaik yang sudah menanti di depan pintu.

Saat kamu masih berkutat di dalam rasa sakit itu terus menerus, maka kamu nggak bakal pergi kemana-mana! Kamu cuma akan buang-buang waktu. Karena itu, kalau ternyata sudah ada seseorang yang mendekati bukalah hatimu. Berikan kesempatan untuk mengenalnya lebih dekat. Saat kamu memberi respon yang baik dan sudah merasa nyaman dengan dia maka mulailah sedikit demi sedikit berbagi tentang siapa dirimu.

#3 Bagikan kisahmu

Sekali kamu bertemu dengan seseorang yang baru, pastikanlah kalau kamu saling terbuka tentang ketakutan dan traumamu. Hal itu akan menjadi langkah yang baik untuk menghindar dari pengalaman pahit masa lalu. Selain itu, bangunlah komunikasi yang baik supaya tumbuh rasa percaya di antar kalian. bisa jadi loh, cinta baru yang singgah di hatimu juga punya pengalaman yang sama atau mirip denganmu. Jadikanlah pengalaman serupa ini jadi komitmen bagi kalian untuk saling setia dan terbuka. 

Semua orang yang pernah patah hati pasti mengaku kalau masa-masa itu nggak mudah dilewati. Tapi siapapun yang mengalaminya harus melewatinya dengan sukses karena kamu berhak mendapat yang terbaik di masa depan.

Sumber : eHarmony.com/jawaban.com/ls

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Vin 24 November 2017 - 02:37:57

Pernikahan saya spt sudah diujung tanduk..saya sud.. more..

1 Answer

Ledo Kartono 22 November 2017 - 12:15:48

apa saja contoh kesombongan dalam religius

1 Answer

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

1 Answer


Herman Tan 24 November 2017 - 07:17:01
Tolong doakan sahabat saya joseph k yang mengalami... more..

Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

Banner Mitra Week  3


7335

advertise with us