Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
367


“Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga (Matius 19: 14),” kata Yesus.   

Ayat ini membuktikan kalau anak sangat penting di mata Yesus. Secara gak langsung, Dia menyampaikan hal ini kepada semua orangtua. Bahwa salah satu tanggung jawab orangtua adalah mengasihi, mengajar, mendisiplinkan dan mendukung mereka dalam doa.

Berdoa adalah salah satu tanggung jawab utama orangtua terhadap anak. Bahkan dalam keadaan sakit, orangtua perlu berjuang dalam doa untuk mereka.

Bagi orangtua yang tak tahu caranya berdoa, lakukanlah dengan cara ini:

Doa untuk sakit ringan    

“Bapa yang terkasih, aku mempercayakan anakku yang kukasihi kedalam tanganMu. Di tengah rasa sakit yang dialaminya, aku tahu dia merasa terganggu dan sulit untuk beristirahat. Tolong dia untuk bisa menikmati istirahatnya sehingga penyakit ini bisa terangkat dari tubuhnya. Pemulihan yang sempurna terjadi atas anakku, di dalam nama Yesus. Amin”

Doa untuk sakit berat

“Ya Tuhan, aku berdoa untuk anakku atas penyakit yang dideritanya. Aku tahu Engkau adalah sang penyembuh yang sempurna dan Engkau juga akan membuatnya terlepas dari segala penyakitnya. Jadilah penghibur dan pelindung atas dia selama masa-masa sakit ini. Bantu dia untuk tahu bahwa dia akan mengalami kesehatan dan kedamaian di dalam Engkau. Urapi setiap dokter yang merawatnya sehingga setiap tindakan pengobatan yang dilakukan bisa meringankan rasa sakitnya. Aku menyerahkan anakku ke dalam tangan pengasihanMu. Amin”

Doa saat anak alami penyakit atau ancaman kematian

“Tuhan, aku datang kehadapanMu mempersembahkan anakku. Penyakit mematikan yang dideritanya menimbulkan kesedihan mendalam bagi semua keluarga. Aku tahu pada saat-saat ini, kami sebagai orangtuanya sangat putus asa. Tolong berikan kami kekuatan supaya kami tetap bisa menghibur dia di tengah rasa sakit yang dialaminya. Tolong anakku supaya dia tak merasa takut dengan apapun yang sedang terjadi di sekelilingnya. Aku meminta belas kasihanMu supaya semua rasa sakit ini terangkat. Aku ingin anakku kembali bersukacita. Hibur dia dan penuhi dia dengan damai yang daripadaMu. Aku berdoa dalam nama Tuhan Yesus. Amin”

Doa menjalani masa pemulihan

Selain mengangkat doa-doa di atas, kamu juga bisa memperkatakan ayat firman ini selama proses pemulihannya.

“Tetapi aku tetap di dekat-Mu; Engkau memegang tangan kananku. Dengan nasihat-Mu Engkau menuntun aku, dan kemudian Engkau mengangkat aku ke dalam kemuliaan. Siapa gerangan ada padaku di sorga selain Engkau? Selain Engkau tidak ada yang kuingini di bumi. Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” (Mazmur 73: 23-26)

“Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali.” (Mazmur 103: 2-5)

“…janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41: 10)

“Hai anakku, perhatikanlah perkataanku, arahkanlah telingamu kepada ucapanku; janganlah semuanya itu menjauh dari matamu, simpanlah itu di lubuk hatimu.Karena itulah yang menjadi kehidupan bagi mereka yang mendapatkannya dan kesembuhan bagi seluruh tubuh mereka.” (Amsal 4: 20-22)

“Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.” (Yesaya 59: 21).

Baca Juga :

Mulai Suka Dandan Sejak Usia Balita, Kapan Sebaiknya Anak Perempuan Pakai Make Up?

Begini Cara Nicole Kidman Kokoh Kenalkan Tuhan ke Anak-anaknya, Meski Suka Diledekin Teman

Saat mulai merasa putus asa, mulailah mendapatkan penghiburan dari Tuhan lewat ayat-ayat ini.

“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” (Amsal 17: 22)

“Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!” (Yeremia 17: 14)

“Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita, bagi Dialah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun-temurun sampai selama-lamanya. Amin.” (Efesus 3: 20-21)

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29: 11)

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14: 1-3)

Sebagai orangtua yang tengah berada rasa cemas, temukanlah kedamaian di dalam Tuhan. Taruh pula harapanmu akan kesembuhan yang sempurna ke dalam tangan pengasihanNya.

Dan bagi kamu yang mungkin perlu bantuan untuk didoakan, kamu bisa berbagi dengan konseling doa kami di Sahabat24 dengan menghubungi ke  SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected]

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Week 3


7263

Banner Testify 20 (2)