Ajaib! Alkitab dan Lukisan Yesus Ini Tetap Utuh Saat GMIM Nafiri Sion Wuwuk Terbakar

Ajaib! Alkitab dan Lukisan Yesus Ini Tetap Utuh Saat GMIM Nafiri Sion Wuwuk Terbakar

Lori Official Writer
2102

Sungguh disayangkan, pada Senin (11/3) pagi waktu setempat, gedung Konsistori GMIM Nafiri Sion Wuwuk di Desa Wuwuk Barat, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan hangus terbakar.

Uniknya, saat jemaat gereja mengevakuasi barang-barang yang masih utuh dari gereja, mereka menemukan sesuatu yang ajaib. Sebuah Alkitab ditemukan masih dalam kondisi utuh. Bukan hanya itu, sebuah lukisan Yesus yang sedang berdoa, stola pelsus (atribut yang digunakan pelayan GMIM) dan kain mimbar gereja terhindar dari lahapan api.

Ketua Pria Kaum Bapa GMIM Nafiri Sion Wuwuk Penatua Hence Oroh yang menemukan barang-barang ini pun mengaku takjub. Lantaran Alkitab dan barang-barang lainnya itu justru bisa lolos dari lahapan api.

“Saat melihatnya, saya tak bisa berkata-kata," kata Hence, Selasa (12/3/2019) malam.

Baca Juga :

Terungkap Motif Kebakaran 6 Gereja Kulit Hitam di Amerika

Rumah Dekat Gereja Kebakaran, Ibadah Dihentikan

Berdasarkan keterangan Hence, Alkitab, stola pelsus dan kain mimbar yang ditemukan masih utuh itu rupanya berada di satu lemari. Sementara kondisi lemari hangus terbakar dan bagian kacanya pecah bersama dengan sehelai gorden jendela milik gereja.

“Kain gorden ikut terbakar, ajaibnya stola dan kain mimbar dan Alkitab aman-aman saja,” ucapnya.

Sementara berdasarkan informasi, penyebab kebakaran diketahui karena arus pendek listrik. Untuk kerugian ditaksir mencapai 200 juta rupiah. 

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami