Rumah Dekat Gereja Kebakaran, Ibadah Dihentikan

Internasional / 30 April 2013

Kalangan Sendiri

Rumah Dekat Gereja Kebakaran, Ibadah Dihentikan

Budhi Marpaung Official Writer
4185

Ibadah Minggu (28/4) pagi di Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Kota Baru terpaksa harus dihentikan setelah Pendeta dan jemaat yang ada di dalam gedung mengetahui telah terjadi kebakaran di rumah kosong yang tak jauh dari lokasi mereka berada.

Beberapa jemaat membantu warga sekitar menghentikan api yang sedang membara di kediaman yang diketahui milik Sagala tersebut. Sementara yang lain menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam gereja.

“Kami semua menghentikan ibadah dan melakukan evakuasi terhadap barang-barang gereja dan membantu memadamkan api di rumah yang terbakar,” ujar Pdt HM Silalahi sebagaimana dilansir equatornews, Senin (29/4).

Menurut Silalahi, saat kejadian api terus membesar sehingga jemaat panik dan memilih menyelamatkan diri dan membantu mengeluarkan barang-barang gereja. “Beruntung api cepat dipadamkan dan tidak sampai mengenai gereja. Kami semua sudah panik tadi,” ucap Silalahi.

Tak lama dari waktu kejadian, jajaran Polresta Pontianak pun datang. Dengan sigap, aparat berwajib yang bertugas langsung membuat garis polisi dan menyelidiki kebakaran.

“Untuk dugaan sementara, kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik,” pungkas Kompol Puji Prayetno, Kasat Reskrim Polresta Pontianak.

Sebagai anak Tuhan sudah seharusnya kita tidak mementingkan diri sendiri. Memberikan bantuan di saat lingkungan sekitar sedang dalam bahaya merupakan langkah tepat untuk menunjukkan kasih Tuhan kepada dunia.

Baca juga :

Paus Fransiskus Ajak Gereja Perangi Pelecehan Seksual

Pendeta Suriah : Pertempuran Semakin Dekat Dengan Gereja

Mendagri Ajak Foke dan Jokowi Sukseskan Pilgub DKI Jakarta 2012

Tweet-an Agnes Monica Tentang Kedatangan Siwon Suju

Jokowi-Basuki Tak Setuju Pelaksanaan UN

Sumber : equator-news.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami