Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Mengundang Kita Untuk Meminta, Maka Lakukanlah! Sumber : https://media.swncdn.com/cms/CW/faith/33

11 September 2018

September 2018
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
 1626
[Daily Devotional]

Tuhan Mengundang Kita Untuk Meminta, Maka Lakukanlah!

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Filipi 4:6

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 73; Ibrani 7; Nahum 1-3

Sebagai seorang ayah dengan empat orang anak, saya punya banyak pengalaman yang sangat berharga dalam kehidupan saya bersama mereka. Pada sebuah pagi Natal, perayaan ulang tahun, permainan-permainan yang biasa kami lakukan di halaman belakang, dan banyak diantaranya juga yang menjadi sebuah pengalaman berharga.

Bahkan pelajaran itu tidak melulu ditujukan untuk anak-anak. Beberapa diantaranya adalah pembelajaran-pembelajaran yang sangat berharga yang menjadikan saya pribadi yang jauh lebih baik lagi. Kalau diingat kembali, saya mengenenali beberapa kali waktu dimana Tuhan membentuk saya menjadi lebih baik saat sedang mendidik anak saya.

Salah satunya adalah pengalaman saat berbelanja bersama anak-anak. Ditengah-tengah berbelanja, biasanya mereka akan membawa beberapa barang pada saya dan bertanya, "Pa, bolehkah saya memiliki ini? Saya sangat membutuhkannya."

Mereka tidak malu-malu untuk bertanya. Sering juga saat saya hendak membayar belanjaan di kasir, saya menemukan beberapa barang yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan hanya karena anak-anak itu begitu gigih dengan permintaan mereka tersebut.

Lewat anak-anak, saya belajar mengenai sebuah kebenaran. Mereka mengajarkan saya betapa pentingnya sebuah permintaan. Kalau saja mereka tidak meminta sebuah batu baterai untuk pistol mainan saya, tentu saja saya tidak akan pernah membelikannya untuk mereka.

Bertanya adalah hal penting yang harus kita lakukan. Sering rasanya kita merasa kalau Bapa di surga akan menjawab doa-doa yang sebenarnya belum pernah kita panjatkan. Tuhan mau kita untuk meminta, seperti dalam Filipi 4:6,

"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."

Sekalipun TUhan tidak pernah merasa terganggu atas setiap permintaan yang kita ajukan. Yakobus 4:2, Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa."

Yakobus 4:2, Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa."

Sepertinya secara jelas kalau sering juga kita berkata 'tidak' untuk permintaan ini. Terkadang anak-anak menginginkan sesuatu yang kurang baik untuk mereka. Misalnya saja terlalu banyak permen atau mainan.

Saya juga punya pandangan terhadap permintaan mereka yang belum mereka hargai. Namun dalam beberapa kesempatan, mereka bahkan membuat permintaan untuk barang-barang yang sebenarnya sudah saya siapkan untuk mereka.

Ada banyak pelajaran yang bisa kita pelajari tentang Bapa di surga. Pastikan kita jelas mengenai apa yang kita inginkan dalam permintaan kita, dan percaya kalau Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kita. Kita melayani Tuhan yang sangat mengasihi setiap kita tanpa berkesudahan. Rangkullah iman layaknya anak kecil dan bawalah setiap permintaan tersebut kepada Tuhan.

Ingatlah janji Tuhan, seperti dalam Matius 7:7, "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu."

Baik itu mujizat kesembuhan, hikmat, maupun keuangan, Tuhan selalu mengajak kita untuk memintanya. Dalam sebuah doa, kita akan melihat sebuah pengalaman supernatural yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Kita harus senantiasa dalam ketetapan Tuhan dan rahmatNya.

Sekalipun Tuhan tidak akan pernah bisa berubah. Tuhan telah berjanji demikian. Baik saya atau saudara, kita masih punya akses dalam sebuah mujizat tersebut. Setiap firman Tuhan adalah benar dan bawalah kerendahan hati saat bertanya.

Sebab Tuhan selalu menginginkan kita untuk meminta padanya.

Hak cipta © 2018 Tim Abel, digunakan dengan izin.

Sumber : cbn

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us