Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tuhan Sedang Menanti Ucapan Syukurmu, Sudahkah Kamu Melakukannya Hari Ini? Sumber : SUPERBOOK

23 November 2018

November 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930
 414
[Daily Devotional]

Tuhan Sedang Menanti Ucapan Syukurmu, Sudahkah Kamu Melakukannya Hari Ini?

1 Tesalonika 5:18

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu."

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu145; wahyu1; zakha9-10

Ini adalah musim itu lagi, ketika kita diingatkan untuk bersyukur - dan mengucapkan terima kasih. Tuhan telah memberi tahu kita,

“Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu." 1 Tesalonika 5:18

Meskipun kita tahu itu merupakan kehendak Tuhan, bagi sebagian besar dari kita, pengingat adalah hal yang baik, karena di tengah kesibukan dan tantangan hidup, kita sering lupa bersyukur atas banyak berkat yang kita terima.

Saya selalu memikirkan kejadian tertentu ketika saya berpikir untuk mengucap syukur. Bertahun-tahun yang lalu, teman kami, Paul, memperhatikan bahwa Susanna putrinya yang masih muda melakukan ritual jam tidurnya. Dia selalu berdoa, “Tuhan, berkati Ibu, dan Ayah, dan ...” Dia menyampaikan sejumlah daftar yang berisikan permintaannya kepada Tuhan.

Pada waktu suatu jam doa malam, dia berkata, “Susannah, kamu memiliki banyak hal untuk disyukuri. Saya ingin kamu memulai doamu dengan ucapan syukur. ”Susannah setuju, tetapi saat Paul pergi melakukan perjalanan keesokan pagi, ia tidak melakukan instruksi Paul.

Ketika Paul kembali, doa Susannah tidak berubah. Paul kemudian berkata, “Susannah, apa yang saya minta untuk kamu lakukan ketika kamu berdoa?”

Dia ragu-ragu sebelum menjawab. “Uhhh. Mulailah doa-doaku dengan Halloween?”


Susannah ingat apa yang diinstruksikan kepadanya — tetapi tidak mengerti apa itu ucapan syukur.

Tidak seperti Susannah, saya memahami apa artinya bersyukur dan itu bagus untuk menyatakan penghargaan, tetapi saya sering menjadi sangat sibuk sehingga saya tidak memperhatikan apa yang saya syukuri, apalagi mengungkapkannya kepada orang lain. Saya telah bertekad untuk menjadi lebih baik setelah baru-baru ini mengalami berkat yang luar biasa.

Suami saya adalah seorang pendeta dari gereja yang terdiri dari orang-orang luar biasa yang secara teratur menyampaikan terima kasih mereka. Itu membuatnya senang menjadi bagian dari mereka. Namun, kami baru-baru ini dihujani cinta dan banyak ungkapan penghargaan. Harus saya akui, rasanya enak. Itu memperdalam cinta dan komitmen kami untuk memberi lebih banyak dari diri kami sendiri. Itu juga membuat saya ingin lebih setia dalam mengungkapkan rasa terima kasih saya.

Tapi itu baru permulaan hari. Seusai ibadah gereja dan makan malam berikutnya, rumah kami dipenuhi oleh keluarga luar kota yang datang untuk merayakan ulang tahun ke-89 Ayah. Kami dikunjungi, mengadakan perayaan, dan menikmati kebersamaan. Setelah makan, sementara masih di sekitar meja, diri saya sekali lagi dihujam dengan apa dampaknya untuk mengucapkan kata-kata penghargaan.

Saudara laki-laki termuda Robert berkata, “Ayah, di rumah kami, kami memiliki tradisi yang kami lakukan pada hari ulang tahun, dan kami ingin melakukannya sekarang.” Dia melanjutkan dengan menjelaskan bahwa kami ingin setiap orang berbagi sesuatu tentang ayah kami, dimulai dengan yang termuda dan terus berjalan hingga paling tua.

Elena yang berusia tujuh tahun menjadi yang pertama, dan satu per satu, masing-masing dari sepuluh orang berbagi sesuatu yang mereka syukuri, sesuatu yang telah dilakukan Ayah yang telah memberkati kehidupannya. Sebagian besar berbagi dua atau tiga hal yang berdampak - dan semuanya terdengar tulus.

Setidaknya sekali, mata Ayah terlihat meneteskan air mata. Yang lainnya juga tersentuh. Itu adalah waktu yang berharga dan berkat yang jauh lebih besar daripada hadiah-hadiah yang diberikan sebelumnya.

Baca Juga:  Inilah Alasan Kuat Aku Memilih Bersyukur Dengan Apa yang Ada Padaku!

Menyampaikan terima kasih juga penuh kuasa. Ayah bukan satu-satunya yang diberkati. Kami semua meninggalkan meja, disemangati, dikuatkan, dan lebih dekat satu sama lain karena kata-kata tersebut. Yang kami lakukan adalah mengucapkan terima kasih - tetapi kami tidak cukup sering melakukannya. Saya menikmati berkat dan kekuatan dari waktu di sekeliling meja selama beberapa hari.

Saya berharap kami telah mempraktikkan tradisi itu di rumah kami ketika anak-anak kami tumbuh dewasa. Bahkan, saya bertanya-tanya bagaimana menstimulasi lebih banyak memberikan ucapan terima kasih di tempat lain - ekspresi penghargaan yang terbuka, tulus, dan bijaksana. Jika kamu punya ide, saya tertarik untuk mendengarnya.

Namun, setelah beberapa pemikiran, saya memutuskan bahwa tempat terbaik untuk memulai adalah dari diri saya sendiri. Saya mungkin tidak memengaruhi seluruh komunitas, tetapi saya dapat membangkitkan semangat sebagian dari mereka.

Sementara itu, saya harap Perayaan Hari Ucapan Syukur (Thanksgiving)mu diberkati dengan hati bersyukur— dan tentu saja dengan ucapan syukur.

Hak Cipta © Kay Camenisch. Digunakan atas izin.

Bersyukur adalah Tindakan yang Tampaknya Kecil Tetapi Sesungguhnya Dampaknya Sangat Besar.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

advertise with us