Jika Miliki Ini, Kamu akan Selalu Alami Kemenangan di Dalam Kehidupanmu!
Kalangan Sendiri

Jika Miliki Ini, Kamu akan Selalu Alami Kemenangan di Dalam Kehidupanmu!

Budhi Marpaung Official Writer
      2398

Yesaya 7:9

Kalau kamu tidak sungguh-sungguh percaya kepada-Ku, pasti kamu tak dapat bertahan." (BIS).

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu143[/kitab]; [kitab]yohan20[/kitab]; [kitab]zakha4-6[/kitab]

Pada 30 April 2017, Tuhan memberkati wisma kecil kami dengan anak sapi pertama yang lahir di properti ini. Kami menamainya little gal Uno. Supaya dapat kamu bayangkan, saya adalah salah satu kawan yang gugup menunggu untuk pertama kalinya kelahiran sapi betina saya. Saya meminta dokter hewan untuk menelepon, mengirim pesan singkat kepadanya sepanjang hari. Saya menelepon teman-teman saya Donnie dan Gary beberapa kali untuk mengajukan pertanyaan. Kemudian, sekitar pukul 5:30 sore, Frances melahirkan dalam waktu kurang dari tiga jam kerja. Sementara dia merawat bayinya, saya memperhatikan dari jauh ketika induk yang hamil lainnya berkumpul untuk menyelidiki.

Setelah 20 menit, anak sapi kecil itu berhasil berdiri dan mengambil langkah-langkah goyah pertamanya. Betapa sukacita dan gembiranya saya saat melihat hal tersebut. Sejumlah tetangga dimana kami tinggal pasti mengira saya kehilangan akal sehat. Saya berdiri di tengah-tengah jalan masuk mobil, lengan dan mata saya terangkat ke surga, memuji Allah Bapa untuk berkat-Nya.

Suatu kali, kakek saya memanggil semua orang di keluarga besar kami untuk datang dan menyatakan kekagumannya kepada anak sapi yang baru lahir di wisma kami. Dua hari kemudian, mama sedang berbaring dengan sapi-sapi lain, namun ia tidak melihat anak sapi yang baru lahir kami. Saya telah melihat mama meletakkan setiap anak sapi yang ada dan menyembunyikannya saat mereka diberi makan, beristirahat, dan memulihkan diri. Setelah enam jam tidak melihat anak sapi yang belum lama lahir ini, saya mulai khawatir.

Saya membayangkan kawanan coyote (anjing hutan). Saya bertanya-tanya apakah anak sapi itu mendapatkan kolostrum yang dibutuhkan. Dalam kekhawatiran saya, Setan menyelinap ke dalam pikiran saya. Saya meyakinkan diri bahwa anak sapi kecil tersebut tergeletak mati atau sekarat di rumput tinggi dan semanggi - ditinggalkan untuk mati sendirian. Dipenuhi amarah, saya berkata pada diri sendiri jika induknya telah melakukan itu; dia akan pergi ke pelelangan dalam minggu ini juga. Tidak ada tempat bagi seorang ibu miskin di kawanan saya.


Ketika saya melaju melintasi padang rumput, saya membungkuk di depan ATV mencoba untuk melihat anak sapi yang belum lahir di wisma kami (Untuk diketahui, saya memiliki katarak di kedua mata). Saya bertanya kepada Tuhan mengapa Ia membiarkan anak sapi ini mati. Apa yang telah saya lakukan yang tidak menghormati-Mu, ya Bapa? Kapan dan di mana saya gagal melakukannya? Mengapa Engkau menghukum saya dengan membiarkan anak sapi ini mati? Saya tahu di dalam hati saya, Tuhan tidak melakukan apa pun untuk menyakiti anak-anak-Nya dan membawa kebaikan dari setiap situasi jika kita tunduk kepada pimpinan-Nya. Saya mengucapkan pertanyaan-pertanyaan ini karena bahkan pada orang Kristen yang paling dewasa sekalipun; kita tetap manusia. Setan sering menyerang kerentanan kita dengan menggunakan sifat manusia yang melekat pada kita.

Setelah pencarian panjang, saya menemukan anak sapi tersebut melakukan persis apa yang telah disuruh oleh induknya. Berbaring di sana dan diam sampai dia kembali. Roh Kudus kemudian menginsafkan saya tentang krisis iman saya. Saya berlutut di samping anak sapi kecil dan bersyukur kepada Tuhan atas kesetiaan-Nya. Saya memohon kepada-Nya untuk membantu saya tumbuh lebih kuat dalam iman saya.

Di tengah doa saya, saya mendengar suara yang dapat dikenali di hati saya;

"Kalau kamu tidak sungguh-sungguh percaya kepada-Ku, pasti kamu tak dapat bertahan." (Yesaya 7:9 BIS).

Sukacita luar biasa datang dari mengetahui kebenaran Firman Allah berdiam di dalam hati kita. Dalam kebenaran-Nya, kita memiliki kepastian terus menerus bahwa Bapa kita selalu bersama kita.

Baca Juga: Musisi Rocker Alice Cooper: Karena Iman Dalam Yesus, Saya Terlepas Dari Alkohol 

Kita semua memiliki saat ketika kita mempertanyakan Tuhan; ketika kita tidak memahami jalan atau alasan-Nya. Kita semua terkadang menyerah pada godaan dan pencobaan. Saya membagikan ini untuk mengingatkan kita masing-masing betapa pentingnya iman kita dalam perjalanan Kekristenan kita. Saya berdoa ini membantu mengingatkan kita akan kebenaran yang penting — Tanpa Iman, Kita Jatuh.

Hak Cipta © Mei 2018 J.D. Wininger, digunakan dengan izin.

Iman adalah Kunci Kemenangan dan Kekuatan Setiap Orang Percaya.

Ikuti Kami