Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Apakah Salah Jika Hidup Kita Terlalu Saleh? Sumber : https://dg.imgix.net/women-teaching-men-

28 September 2018

September 2018
MonTueWedThuFriSatSun
12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
 922
[Daily Devotional]

Apakah Salah Jika Hidup Kita Terlalu Saleh?

Matius 6:5

Dan apabila kamu berdoa, janganlah berdoa seperti orang munafik. Mereka suka mengucapkan doanya dengan berdiri dalam rumah-rumah ibadat dan pada tikungan-tikungan jalan raya, supaya mereka dilihat orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya.

Bacaan Alkitab Setahun Mazmur 90; Lukas 11; 2 Raja-raja 24-25

"Semoga semua yang datang setelah kami mendapati kami setia " Aku masih ingat melantunkan kata-kata itu dalam pertemuan kapel harian kami di sekolah Alkitab. Diperlengkapi dengan baju zirah kebenaran sebuah batalian prajurit muda yang dipersiapkan untuk menjadi Billy Graham atau Elizabeth Elliot berikutnya. Tapi apakah kebenaran yang sejati itu? Harus diakui, aku terkadang bertanya-tanya.

Tahukah kamu bahwa ada di dalam Alkitab yang disebut sebagai kebenaran berlebihan?

"Janganlah terlalu saleh, janganlah perilakumu terlalu berhikmat; mengapa engkau akan membinasakan dirimu sendiri?" Pengkhotbah 7:16

Dalam terjemahan lama dikatakan, “Janganlah engkau terlalu benar dan jangan engkau terlalu pandai; mengapa engkau mendatangkan kebinasaan atas dirimu kelak?? ?

Apa artinya menjadi terlalu benar? Menurut Alkitab, kebenaran sejati hanya disampaikan melalui Roh Kudus. Yang lainnya adalah seperti kain kotor (Yesaya 64: 6). Kebenaran Tuhan diperhitungkan kepada kita pada saat kita di selamatkan dan saat itu juga, setiap kebenaran sejati yang mengalir dari kita bukanlah dari diri kita sendiri, tetapi dari Roh Kudus.

George Whitefield, salah seorang penginjil Englightenment berkata:

"Angin bertiup di mana ia terdengar, dan kita mendengar suara daripadanya, tetapi tidak dapat mengatakan dari mana ia datang, atau ke mana ia pergi. Sekarang sampai Roh Allah dirasakan di jiwa kita seperti angin di tubuh kita, sungguh, saudara-saudaraku terkasih , kamu tidak tertarik padanya: agama tidak terdiri dari kinerja eksternal, itu harus di hati, atau itu cuma sebuah nama "

Sering kali upaya kita mungkin upaya kita untuk Kristus tampak dari luar. Kita sibuk dengan "pekerjaan" Kerajaan Allah. Secara lahiriah, kita tempelkan senyuman, sementara kita berpeluh di dalam. Kamu tahu aturannya .. bangun pagi untuk doa jam 7 pagi di gereja dan kemudian pergi mengunjungi seorang teman di rumah sakit. Kita hampir tidak bisa mengikuti kehidupan Kristen ini. Kita tidak yakin bagaimana cara memperbaikinya, tetapi jika tidak, teman-teman kita akan mengunjungi kitadi rumah sakit. Martha, Martha, Martha ....

Kenyataannya adalah bahwa semua kerja keras kita sia-sia. Kehidupan kita yang tampak saleh secara berlebihan itu menghancurkan kita dan bahkan mungkin orang-orang di sekitar kita. Di suatu titik dalam pelayanan kita untuk Tuhan, hasrat kita untuk menjadi besar bagi Allah telah menghalangi kemampuan kita untuk mendengarkan suara-Nya. Dinding kesombongan kita mungkin telah dibangun sedemikian rupa sehingga sulit untuk melihat bencana yang akan datang ini.

Kita harus BERHENTI! Kita bukanlah Juruselamat dunia. Kita harus berhenti mengisi celengan kita sendiri dan memamerkan kebenaran kita. Kita tidak harus berusaha dan berjuang lebih keras lagi. Yesus datang untuk orang-orang seperti KAMU dan AKU!

Ketika Yesus datang ke dunia ini, tindakan-tindakan-Nya tampak agak tidak adil bagi orang-orang religius. Ia merusak Sabat, menyatakan diri-Nya setara dengan Tuhan, menghabiskan banyak waktu dengan orang-orang berdosa, dan mendesak para pengikutnya untuk tidak berdoa di depan umum seperti orang-orang munafik. Mungkin kita harus mengikuti teladan-Nya. Pribadi yang benar yang nyata, bahkan tidak mencoba untuk mengesampingkan Hukum. Dia selalu disibukkan dengan urusan Bapa-Nya, tidak peduli seberapa besar atau kecilnya dan tidak pernah ingin membuat nama untuk diri-Nya sendiri atau menjadi seperti orang lain di bawah Surga.

Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya. Yohanes 4:34

Jika kamu berpikir bahwa kamu mungkin menderita karena sudah terlalu berlebihan, aku mendorong kamu untuk bertobat dan mempertimbangkan kembali bahwa jiwamu sedang kelaparan. Jadi sediakan waktu untuk menyendiri dengan Tuhan segera dan terbuka terhadap kehendak-Nya tidak peduli betapa sulit atau biasa. Dia mungkin mengejutkanmu! Kamu mungkin menemukan bahwa rahasia memajukan Kerajaan Allah dapat ditemukan tepat di bawah hidungmu. Jika kamu merendahkan diri, kamu akan melihat bahwa hal-hal yang lebih kecil dan kurang mulia adalah yang terbesar. Yang terakhir akan menjadi yang pertama di dalam Kerajaan Allah yang agung (Matius 20:16).

Diterjemahkan dari CBN.com

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer

Cherish Anastasia 22 October 2018 - 10:22:06

Selamat pagi, perkenalkan nama saya Sia. Ada bebe.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7277

advertise with us