Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Hati yang Hancur dan Jujur Kepada Tuhan Satu-satunya Cara Untuk Sembuh dari Rasa Sakit Sumber : Bible Church

6 August 2018

 2220
[Daily Devotional]

Hati yang Hancur dan Jujur Kepada Tuhan Satu-satunya Cara Untuk Sembuh dari Rasa Sakit

Mazmur 51: 16-17

Sebab Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan; sekiranya kupersembahkan korban bakaran, Engkau tidak menyukainya. Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 37; 1 Timotius 1; Yesaya 27-28

Kita sering dengar kalau ‘memaafkan diri sendiri lebih sulit daripada menerima pengampunan dari Tuhan’. Tapi itu masih sebagian kecil dari yang kita tahu. Kita bahkan tak akan bisa lupa dengan momen itu dan ingatan itu bahkan bisa jadi kenangan buruk yang akan selalu kita simpan di memori kita.

Beberapa pengalaman bisa jadi begitu traumatis sampai membuat hidup kita hancur selamanya setiap kali mengingatnya. Tapi oleh karena kasih karunia Allah, kita gak perlu hidup dalam trauma itu selamanya.

Suatu hari, waktu aku masih melayani sebagai pendeta di penjara, ada seorang pria Rusia berdiri menerima Yesus sebagai juruslamatnya. Saat itu, tetesan air mata memenuhi pipinya. “Aku tak bisa melupakan apa yang sudah aku lakukan pada begitu banyak orang,” katanya. Dia melakukan hal mengerikan kepada banyak orang dan hal itulah yang menghantui pikirannya. Saat mengakui dosa-dosanya kepada Yesus, pikirannya semakin dipenuhi dengan semua kenangan mengerikan itu.

Aku membantunya sebaik mungkin dengan mendorong dia meletakkan rasa sakit dan gambar di tangan Tuhan yang mati secara mengerikan di kayu salib untuk semua dosa-dosanya. Ucapanku sedikit melegakannya dan membuatnya lebih tenang. Tapi aku tahu masih ada rasa sakit yang tertinggal di dalam hatinya.

Aku pun teringat sesuatu yang aku pelajari selama karirku sebagai seorang psikolog. Rasa sakit harusnya dilepaskan seperti saat kita mengupas bawang dengan membuka kulitnya lapis demi lapis. Sementara saat kita langsung memotongnya saja hanya akan membuat kita terus terperangkap dalam rasa bersalah.

Aku masih terus berdoa untuk pria itu supaya dia belajar untuk mengubur semua kenangan mengerikan itu saat tiba-tiba muncul di benaknya. Lalu mengakuinya dan menaruhnya di bawah tangan Tuhan yang penuh kasih dan pengampunan.

Hati yang hancur dan penuh penyesalan biasanya menunjukkan kejujuran dan kerendahan hati. Sehingga dengan itu Tuhan akan bisa masuk dan menyembuhkan setiap luka-luka hati dengan perlahan.

Mungkin saat ini kamu ada dalam kondisi serupa, mari ucapkan doa ini:

“Bapa terkasih. Tolong bantu kami untuk memahami bahwa tak peduli apapun kondisi kami saat ini, jawaban untuk hidup dengan kenangan menyakitkan sama seperti apa yang dialami oleh para tahanan : apapun kejahatannya, satu lapis demi satu lapis (akan dilepaskan). Dalam nama Yesus, Amin.”

 

Hak cipta Bob Segress, Ph.D, diterjemahkan dari Cbn.com

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7276

Banner Mitra September week 3