Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
4328


Sebuah gereja Katolik bergaya Romawi Klasik rencananya akan dibangun di kawasan Citra Land Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Gereja ini tepatnya akan dibangun di samping Patung Yesus Memberkati yang merupakan salah satu ikon paling terkenal di Manado.

Sementara proses pembangunan akan segera dilakukan menyusul peletakan batu pertama gereja yang diberi nama ‘Kerahiman Ilahi’ itu oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC pada Minggu (8/4). Pembangunan nantinya akan dikerjakan oleh PT Ciputra Surya selaku pengelola Citra Land.

Seperti diberitakan, gereja ini akan berdiri di atas lahan seluas 700 meter persegi. Gereja Kerahiman Ilahi ini nantinya akan dibangun dengan mengikuti gaya Romawi Klasik berlantai tiga lengkap dengan ruang ibadah.

Pembangunan gereja ini sendiri diperkirakan akan memakan dana sebesar 12.5 miliar rupiah dan akan selesai dalam kurun waktu tiga tahun.

Selain akan menambah jumlah gereja di Manado, Gereja Kerahiman Ilahi ini juga diharap bisa mengembangkan iman dan persatuan umat Kristen di Manado. Selain itu gereja ini juga akan dijadikan sebagai ikon wisata Sulut.

Adapun gereja ini didesign dengan memiliki 2 fasad atas dan bawah. Fasad ini menggambarkan tentang Kerahiman Allah dan fasad bawah menggambarkan manusia. Jadi kedua fasad ini adalah gambaran hubungan antara Allah dan manusia.

Baca Juga : Hebat! Gereja Ayam Magelang Ini Diekspos Oleh Media Luar Loh. Begini Isi Tulisannya

Selain itu, gereja ini akan memiliki 3 bagian kuba yang menggambarkan Allah Tri Tunggal Maha Kudus. Kuba utama yang terletak di atas altar ruang maha kudus merupakan pusatnya yang melambangkan Tabernakel dimana Yesus tinggal bersemayam dengan umatNya.

Akan ada 10 jendela atas dan 12 jendela bawah di sekitarnya. Jendela-jendela atas melambangkan 10 perintah Allah dan 12 jendela bawah melambangkan 12 rasul. Lalu dua tower utama di bagian depan menggambarkan tangan Yesus yang merangkul umat dan 2 tower lainnya melambangkan Roh Kudus sebagai pembimbing Umat Allah.

Baca Juga : Keren! Seniman China Bangun Gereja Salju Nan Indah di Kawasan Bermain Ski di Norwegia Ini

Dalam hal ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey turut mendukung pembagunan gereja ini. Dia berharap semua umat bisa terus bekerja sama selama proses pembangunan sampai gereja ini berdiri seperti harapan semua umat Katolik. “Kiranya dengan dibangunnya gereja ini dapat terus memacu kerukunan di Sulut,” ucap Kepala Biro Pembangunan Edwin Kindangen yang hadir mewakili Gubernur Olly pada Minggu, 8 April 2018 lalu.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bambang Wijaya 22 October 2019 - 18:49:03

Hidup lama adalah hidup yang penuh dengan

0 Answer

Tegar Ihsan 22 October 2019 - 18:31:58

Pengaruh perbedaan waktu pada kehidupan sehari har.. more..

0 Answer

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3