Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1230


Para pemain ski di kawasan tempat bermain salju di desa Beitostolen di Oppland, Norwegia disuguhkan dengan sebuah bangunan gereja indah. Gereja itu berdiri di atas gundukan salju besar yang kemudian dipahat menjadi bentuk gereja pada umumnya.

Rupanya para seniman asal kota Harbin, China Utaralah yang membuatnya. Mereka adalah orang-orang yang sangat ahli dalam membuat pahatan dari salju. Itu sebabnya kota mereka kerap menjadi tuan rumah Festival Memahat Salju Internasional setiap tahunnya.

Adapun pahatan gereja es itu terletak di kawasan wisata populer yang dekat dengan Taman Nasional Jotunheimen. Gereja itu dibangun dengan es setinggi 14 x 11 meter.

“Ini semacam hal yang sangat mengagumkan di China,” kata Ketua Asosiasi Olahraga Musim Dingin Harbin, Hanyu Kang, yang kebetulan sedang berada di Norwegia untuk mengerjakan pahatan tersebut.

Adapun alasan kedatangan para seniman China ini ke Norwegia ditengarai dari promosi wisata yang dilakukan perwakilan dari wilaya Valdres, Beitostolen ke Asia, salah satunya China, beberapa waktu lalu. Promosi ini rupanya membuahkan hasil dan membuat seniman-seniman ini tertarik untuk datang.

Namun kedatangan mereka tak disangka bisa membawa sesuatu yang sangat bermanfaat bagi Norwegia. Mereka malah memahat sebuah gereja salju yang indah di kawasan wisata ski tersebut.

“Saya sangat senang. Saya belum pernah melihat pahatan salju besar seperti ini. Ini adalah pekerjaan tangan dengan standar yang tinggi,” ucap Atle Haavi, manajer Hotel Resort Beitostolen.

Sebagaimana diinformasikan, gereja itu akan jadi salah satu bentuk perkenalan dari pembukaan festival patung es yang akan diadakan di Beitostolen tahun depan.

Sementara pahatan gereja salju serupa juga pernah dibuat saat perayaan Festival Salju Tahunan di China. Pada tahun 2012 lalu, sebuah gereja dan kastil salju yang megah dibuat oleh para seniman di festival salju yang berpusat di Taman Hutan Nasional Danau Jingyue, Jilin.


Memang sih gereja salju ini bukanlah bangunan gereja sebenarnya. Karena hanya semacam miniatur berukuran besar saja. Meski begitu, kita tetap berharap pilihan para seniman untuk membangun gereja salju mungkin punya misi yang mulia.

Sumber : Thelocal.co/Dailymail.co.uk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rizam Lede 17 December 2018 - 13:25:45

Mencari pacar yang Takut akan Tuhan

0 Answer

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

advertise with us