Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Takut, Tuhan Menyediakan. Burung di Udara Saja Tuhan Pelihara! Sumber : CBN.com

2 March 2017

 8903
[Daily Devotional]

Jangan Takut, Tuhan Menyediakan. Burung di Udara Saja Tuhan Pelihara!

Matius 6:26

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?

Bacaan Alkitab Setahun Mazmu62 ; Marku6; Bilan7-8

Saya  tidak cukup tinggi untuk bisa mengintip  meja nenek di dapur yang rapi dan mengkilat, tapi saat itu adalah hari untuk membuat mie sendiri-dan saya sangat gembira karenanya saya mengambil tempat di samping kursi nenek yang telah usang dan berwarna merah.

"Selalu pastikan telur pada suhu ruangan," dia mengingatkan saya ketika kami bergantian memecahkan telur di mangkuk berwarna biru cerah.

Bau makanan Italia yang mengagumkan, makanan yang terkenal, dimasak dengan cinta oleh nenek saya yang bertubuh mungil di dapurnya, masih tak tertandingi hingga hari ini, dan kenangan itu tetap menjadi salah satu yang paling  saya hargai!

Lahir di keluarga besar Italia, semua kenangan favorit dan penting bagi saya melibatkan makanan. Perjamuan dan pesta-pesta adalah pusat dari setiap liburan, ulang tahun, dan juga hari Minggu sederhana. Nenek saya ingin memberi makan semua orang. Dia mencintai orang dengan makanan. Membuat orang lain senang dengan makanan memberi dia kegembiraan. Dia akan membawa makanan untuk semua teman-temannya, memasak untuk mereka yang sakit atau hanya membutuhkan sedikit TLC. Dia selalu siap. Baginya, adalah kejahatan jika tidak memiliki freezer penuh dengan lasagnas untuk "berjaga-jaga" , dan canolis untuk orang yang datang!

Saya percaya ini  " bukan hanya ada di sekitar " sifat yang diturunkan karena orang Italia, setidaknya dalam keluarga saya. Saya juga hidup untuk memberi makan semua orang dan segala sesuatu. Bebek di danau di luar rumah saya tahu bahwa itu dengan baik.

Bagi saya, tidak ada perasaan yang lebih buruk daripada saat tidak mampu menyediakan makanan untuk keluarga saya atau tidak mampu memberi makan anak-anak saya.

Saya berpikir tentang anak-anak Israel. Sementara mereka tanpa henti mengembara di padang gurun, mereka perlu  sepenuhnya mengandalkan Tuhan untuk menyediakan makanan (manna) mereka setiap hari. Mereka tidak diperbolehkan untuk mengambil lebih dari porsi satu hari, dan jika mereka melakukannya, itu akan membusuk segera. Tidak ada makanan untuk "berjaga-jaga" , tidak ada Makanan "bagaimana jika Allah lupa untuk mengirimkannya besok"! Mereka harus memiliki iman buta pada apa yang mereka tidak bisa lihat dan sepenuh hati  mereka percaya bahwa mereka akan setiap hari keluar tenda dan mengumpulkan makanan segar untuk anak-anak mereka. Mereka harus percaya pasokan hari baru akan dikirim untuk memelihara mereka oleh  Tuhan dari Surga.

Mereka harus percaya bahwa Allah akan menyediakan!

Dalam Markus 10:36, Yesus bertanya,  "Apa yang kamu kehendaki Aku perbuat bagimu?"

Tuhan begitu sederhana dalam menyatakan kasih-Nya pada kita. Dia hanya ingin kita percaya pada-Nya. Dia meminta kita untuk menceritakan apa yang kita butuhkan. Dia mengatakan kita tidak mendapatkan, karena kita tidak meminta.

Dengan memerintahkan orang Israel untuk tidak mengumpulkan lebih banyak makanan daripada yang mereka butuhkan untuk satu hari, Tuhan meminta mereka untuk benar-benar bergantung pada belas kasihan-Nya-  kasih karunia yang hanya dapat datang dari-Nya. Anugerah-Nya cukup untuk memenuhi semua yang kita butuhkan pada hari apapun.

Dalam 2 Korintus 12:9, Tuhan berkata kepada Paulus, "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."  Dan  respon Paulus adalah, "Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."

Kadang-kadang kita melihat ke depan-dan pegunungan yang kita hadapi dan cobaan serta badai yang melanda kita, tampaknya sangat tidak mungkin untuk melewatinya. Tapi kemudian Allah munculdengan pertolongannya  pada hari itu, kasih karunia-Nya yang menakjubkan dan setumpuk  manna surgawi yang segar dan berkata, "Percayalah, kita akan melewati hal ini bersama-sama hari ini, saya akan kembali besok dan kita akan menangani hal esok pada esok hari."

Ketika kita lemah, Dia kuat!

Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? Matius 6:25

Copyright © 2014 Nina Keegan. Digunakan dengan izin.

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us