Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Jangan Takut Sebab Allah Adalah Perisaimu. Sumber :

26 October 2017

October 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 1696
[Daily Devotional]

Jangan Takut Sebab Allah Adalah Perisaimu.

Kejadian 15:1

“…Jangan takut Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar."


Bacaan Setahun:  Mazmur 117; 1 Yohanes 1; Yehezkiel 40-41


Mari hadapi saja apakah kamu merayakan Halloween atau nggak, waktu-waktu ini perhatian orangcenderung pada hal-hal menyeramkan, mengerikan dan sangat menakutkan . Saya pernah mendengar seseorang berkata bahwa mereka suka sesekali ditakuti, tapi tidak dengan saya. Saya baik-baik saja tanpa harus ditakut-takuti sama sekali.

Saya suka sekali dengan sebuah ayat Alkitab yang berkata “…jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena Tuhan itulah perlindunganmu!..” (Nehemiah 8:11). Di Yesaya 9:5-6 dikatakan bahwa Yesus adalah Raja Damai, bahkan di 1 Yohannes 4:8 dikatakan bahwa “ ..sebab Allah adalah kasih.”

Bahkan Yohanes sudah menulis bahwa saat kita hidup didalam kasih, tidak akan ada ketakutan apapun : “Didalam kasih tidak ada ketakutan; kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barang siapa takut , ia tidak sempurna didalam kasih.”(ayat 18).

Jika kita telah menyerahkan hidup kita kepada Tuhan, dan kita sudah diperdamaikan dengan Allah melalui kematian dan kebangkitan Yesus Kristus, maka kita tidak perlu takut kepada Tuhan. Kita tidak perlu takut akan hukuman, tapi harapan yang besar untuk hidup didalam kasih Tuhan justru akan mengalahkan ketakutan kita.

Namun dengan pemikiran ini, saya jadi ingat mengenai kisah Abraham di kejadian 15. Ini adalah pasal yang kuat yang menceritakan bagian terpenting dari kisah Abraham.

Pasal ini dimulai dengan firman Allah kepada Abraham : “…Jangan takut Abram, Akulah perisaimu; upahmu akan sangat besar.” Sekali lagi, kita melihat bahwa Allah berkata kepada kita untuk tidak takut.

Abram mencurahkan hatinya, mengingat kembali , dimana Allah berkata bahwa Abram akan memiliki keturunan. Sebuah janji yang belum terpenuhi bahkan saat usia Abram dan istrinya sudah tua.

Tuhan memperbaharui janjiNya kepada Abram  dan berkata bahwa Abraham akan memiliki keturunan seperti bintang dilangit.

Lalu kemudian di Kejadian 15:6 dikatakan: “Lalu percayalah Abram kepada Tuhan, maka Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran.”

Iman dan kepercayaan Abram  kepada Tuhan adalah hal yang dibicarakan oleh Yohanes bahwa hubungan yang indah dan dekat dengan Allah akan mengalahkan ketakutan.

Lalu, Tuhan terus meminta Abram untuk mempersiapkan kurban persembahan. Saat Abram melakukan perintah Allah tersebut dan Tuhan menerima kurban persembahan, itulah tanda pengesahan perjanjian antara Allah dan Abram.

Tuhan akan selamanya menjadi Tuhan Abram dan keturunan Abraham serta keturunannya akan selamanya menjadi umat Allah.  Disaat pengesahan ini sesuatu yang menarik terjadi; “Menjelang matahari terbenam, tertidurlah Abram dengan nyenyak. Lalu turunlah meliputinya gelap gulita yang mengerikan.” (Kejadian 15:12).

Wow! Tuhan sendiri muncul untuk mengesahkan perjanjian itu. Ini mengingatkan saya pada penglihatan dimana saat Yesaya menerima panggilannya (Yesaya 6).

Tuhan yang agung, mulia, penuh cinta dan yang hidup, hadir. Dan hal pertama yang di ucapkan oleh Yesaya adalah, “Celakalaha aku, karena aku najis.” Yesaya 6:5.

Ketika Yohanes diberi penglihatan pada Wahyu 1:17 dia merasa takut, dia melihat Yesus dan mengaku tersungkur di kakiNya, (titik) Lalu apa yang Yesus lakukan? Dia menjangkau orang yang dikenal sebagai “orang yang Yesus kasihi” :  “Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku didepan kakiNya sama seperti orang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kananNya diatasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir.” (Wahyu 1:17).

Jadi apa yang bisa kita lakukan saat ini? Tentu saja, Tuhan nggak ingin kita ‘Takut” akan Dia. Dia tidak ingin kita ketakutan seolah Dia akan meremas kita menjadi jelly.

Tetapi juga kita seharusnya ngga boleh menganggap remeh ke-Ilahian-Nya.

Dia Allah yang hebat, Allah yang kuat dan Dia menciptakan dunia dengan firmanNya. Dia sendiri memegang semua kehidupan kita.

Masak kita tidak menghormatiNya?

Harusnya kita bereaksi dengan baik dan tanpa takut saat Dia muncul di akhir zaman.

Jadi jangan takut, Dia Allah yang penuh Kasih.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Marjuki Wawat 17 November 2017 - 00:57:19

Saya ingin keluarga saya dipenuhi oleh Roh Kudus

1 Answer

agung 16 November 2017 - 22:15:20

Syalom..saya meminta doa dan dukungannya dari perg.. more..

1 Answer

Maria Nainggolan 16 November 2017 - 20:50:44

Apa saja poin yang terdapat pada efesus 4:17-32

1 Answer


DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Annache 10 November 2017 - 12:40:17
Tolong doakan saya, saya sekarang lagi sakit di da... more..

Banner Mitra Week 2


7332

advertise with us