Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Hidup Ini Bagaikan Kepingan Puzzle, Tapi Bersama Tuhan Puzzle Itu Bakal Tuntas Sempurna Sumber : charismanews.com

18 October 2017

October 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 1339
[Daily Devotional]

Hidup Ini Bagaikan Kepingan Puzzle, Tapi Bersama Tuhan Puzzle Itu Bakal Tuntas Sempurna

Efesus 2: 10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmu110; IPetr2; Yehez25; Yehez29

Pernah nggak kamu mencoba menyusun puzzle gambar kotak raksasa? Hal pertama yang mungkin terbersit dibenak kita adalah gimana mungkin kepingan-kepingan gambar itu bisa membentuk sebuah gambar? Saat kita melihat satu per satu keeping-kepingan gambar acak itu, kita pasti nggak melihat apa-apa di sana, kecuali hanya sebuah kotak kecil saja. Tapi kita akan takjub ketika keping-kepingan kecil itu digabungkan jadi satu bagian. Setiap gambar digabungkan sesuai dengan urutannya sampai semua benar-benar menempati posisinya dan membentuk gambar besar sesuai dengan yang tersemat dibagian kepingan-kepingan kotak itu.

Ya, hidup kita pun sama seperti potongan puzzle itu. Bedanya, kita bisa melihat hasil akhir dari puzzle. Hasilnya tentu saja selalu indah. Namun untuk puzzle hidup kita, hanya ada satu pribadi yang bisa melihat hasil akhirnya yaitu Tuhan, sang kreator kita sendiri.

“(Aku) yang memberitahukan dari mulanya hal yang kemudian dan dari zaman purbakala apa yang belum terlaksana, yang berkata: Keputusan-Ku akan sampai, dan segala kehendak-Ku akan Kulaksanakan..” (Yesaya 46: 10).

Tuhan adalah sang kreator besar kehidupan kita. Kita masing-masing punya kotak unik sendiri yang di atasnya dibubuhi sebuah gambar yang menakjubkan. Gambar itu adalah gambar rancangan Tuhan yang paling luar biasa untuk kita masing-masing. Dan cuma Dia satu-satunya yang tahu hasil akhir dari gambar itu. Dia bekerja tanpa lelah mengatur setiap kepingan kotak-kotak itu berada diposisinya dan jadi sebuah gambar yang memancarkan sukacita yang tak terhingga.

Waktu kita mengalami masa-masa sulit, kita harus ingat bahwa itu hanyalah satu bagian kecil dari kepingan puzzle itu. Dan tanpa kepingan kecil itu kita tidak akan pernah bisa sempurna. Kita perlu semua bagiannya: dalam kondisi baik dan buruk, mudah dan sulit. Karena dengan semua bagian itu kita bisa dibentuk dan dibimbing menjadi siapa kita yang seutuhnya. Hal itu pasti nggak nyaman karena ada banyak badai yang harus kita lewati di sana. Tapi aku menjamin kalau masa-masa itu tidak akan pernah sia-sia. Kita belajar melalui masa-masa ketidakpastian. Kita belajar melepaskan kontrol dan membiarkan Tuhan mengambil alih segala sesuatunya. Dia punya mata elang yang ajaib. Dia mampu memandang ke segala penjuru waktu, dari awal sampai akhir. Saat kita hanya bisa melihat satu bagian saja, Dia justru bisa melihat secara keseluruhan.

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.” (Efesus 2: 10)

Alkitab mengatakan bahwa kita diciptakan untuk pekerjaan baik yang sudah dipersiapkan Allah sebelumnya. Jadi, dimanapun kita berada atau masalah apapun yang mungkin kita hadapi, semuanya itu akan dipakai untuk mendatangkan kebaikan atas kita. Karena Yesus sudah lebih dulu melewatinya dan sudah berada di surga untuk mempersiapkan jalan bagi kita.

Karena itulah kita harus sepenuhnya menaruh fokus dan kepercayaan kita kepada Dia. Pencobaan yang kita alami adalah untuk membangun iman kita di dalam Tuhan. Kalau saja kita tahu apa yang Tuhan tahu, kita tidak akan pernah mengubah apapun. Kita akan melihat besarnya kemustahilan yang nggak bisa kita hadapi tanpa bimbingan Tuhan.

Jadi, yuk mari menikmati penggalan-penggalan hidup kita. Jangan pernah menaruh kuatir akan hari esok. Biarkan Tuhan yang mengurusnya untuk kita. Lakukan apa yang pantas dilakukan hari ini. Jangan menyerah dengan tantangan yang mungkin akan kamu hadapi di depan, karena Tuhan sudah menyediakan gambar kemenangan di dalam kotak itu untuk kita. Apakah kamu percaya?


Tuhan merancang sebuah gambar puzzle yang menakjubkan atas hidup kita, jadi percayakanlah hidupmu di dalam Dia

Sumber : Nina Keegan/Cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Mikey Oei 20 November 2017 - 21:25:50

Kenapa dalam Mat 27 : 44 tertulis berbeda dengan L.. more..

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:33

Sharing testimony

0 Answer

Tammy Olivia 20 November 2017 - 19:25:32

Sharing testimony

0 Answer


Marusaha F S 18 November 2017 - 12:09:03
Minta bantu doa utk pekerjaan, dan agar hutang hut... more..

DEDEN SURYADI 16 November 2017 - 03:02:20
Sya minta dukungan doa untuk bisa memiliki rumah d... more..

Leticia 15 November 2017 - 11:34:48
Teman2 JC tolong doakan saya supaya dapat pekerjaa... more..

REANI 10 November 2017 - 16:22:17
saya minta dukungan doa dari teman teman untuk sao... more..

Banner Mitra Week  3


7334

advertise with us