Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kok Saya Gagal? Sumber : cbn.com

28 January 2017

January 2017
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
 2184
[Daily Devotional]

Kok Saya Gagal?

Kejadian 16:2

Berkatalah Sarai kepada Abram: "Engkau tahu, TUHAN tidak memberi aku melahirkan anak. Karena itu baiklah hampiri hambaku itu; mungkin oleh dialah aku dapat memperoleh seorang anak." Dan Abram mendengarkan perkataan Sarai.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu28; matiu28; kelua5-6

Beberapa bulan yang lalu saya berdiri bersamping-sampingan dengan penulis terlaris, Bruce Wilkinson. Bruce berdiri di belakang sebuah partisi akordeon, menunggu untuk berjalan ke atas panggung. Saya berdiri di sampingnya, memeriksa seluk-beluk janji-janji Allah. Selama proses menuju ke acara tersebut, kami tidak pernah mengobrol. Namun, kami berdua membagikan hal yang sama malam itu: kami berdua mengikuti suara Tuhan dan menemukan kegagalan di akhir perjalanan.

Ketika Bruce berbicara ia menjelaskan bagaimana perusahaan publikasi pertamanya harus gulung tikar setelah terbit 5 edisi. "Ketika majalah pertama berhenti terbit, saya yakin hanya satu hal - saya tidak pernah menghasilkan majalah lain." Segera setelah itu, Bruce menjelaskan, ia memproduksi publikasi yang diterbitkan secara periodik, meskipun sebenarnya ia enggan melakukannya. Pada 1978, Bruce meluncurkan Daily Walk dan perjalanan pelayanan penerbitan Kristennya pun dimulai. "Setelah majalah pertama berhasil diterbitkan, saya tergoda untuk mengambil kredit untuk keberhasilan yang dicapai dan keberhasilan Daily Walk. Tetapi, kegagalan itu meninggalkan sebuah keyakinan dalam pikiran saya tentang siapa yang pantas menerima kemuliaan."

Saya pun juga pernah membuat dan kehilangan uang dalam usaha penerbitan. Saya juga (seperti Bruce Wilkerson) merasa mendengar suara Tuhan dan menemukan diri saya hilang di gurun utang dan keraguan. Apa artinya menjadikan dan mengalami kegagalan dalam apa yang Tuhan panggil untuk kita kerjakan? Apa artinya melahirkan dan tidak sukses?

“Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,” (Matius 1:1-2)

Abraham menjadi seorang ayah, seperti yang dijanjikan Allah, tetapi jeda antara janji Allah dan pemenuhan janji itu, sampai berdekade lamanya, menyebabkan Abraham pun mempertanyakan keakuratan visi Allah. Seperti kita, Abraham berusaha untuk membentuk kembali janji Allah menjadi berhala yang ia bisa sentuh, lihat dan pahami. "Kompromi adalah jawabannya," ujar kita. "Saya akan tidur dengan pembantu agar apa yang dimaksudkan Allah terjadi."

Rencana Allah, dalam waktu Allah, dengan umat Allah selalu menghasilkan buah, tetapi itu bukan berarti kita tidak akan tersandung dan gagal dalam perjalanan ke depan. Waktu kita di padang gurun adalah penting dan ditetapkan oleh Allah dengan tujuan mempersiapkan kita menuju kepada visi-Nya. Pengujian iman mengubah kita menjadi seorang hamba yang layak bermimpi besar dengan hasil yang luar biasa. Uji coba menuntut kita menjawab pertanyaan ini: "Apakah saya akan cukup memercayai Allah untuk melihat saya melalui ke sisi lain bahkan ketika saya tidak bisa melihat tepinya?"  Bukankah itu pertanyaan yang menghantui kita saat kita menghirup nafas terakhir?

Saya kehilangan $30.000 pada saat menjalankan perusahaan majalah dan berjanji setelah bahwa saya tidak akan pernah menerbitkan buku lain atau pun cetakan yang berkala. Namun, di sini tiga puluh tahun kemudian, saya menerbitkan buku-buku Kristen.

Pada penutupan konferensi, saya berjalan ke puncak Chimney Rock dan berdiri di mesa memandang pegunungan New Mexico yang coklat. Angin barat yang dingin menerpa saya, membuat saya jauh dari tepi. Ini adalah hal yang kita takuti: Mengalami kejatuhan, kegagalan, dan kekalahan di tahap akhirnya. Kita meraih mimpi dan menjadi mundur ketika jari-jari kita hanya menemukan kekosongan.

"Masalah dengan Gereja," kata Bruce, "terlalu banyak orang Kristen yang takut gagal. Namun Allah jarang membuat ketakutan kita menghilang. Sebaliknya, Dia meminta kita untuk menjadi kuat dan berani."

“Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Matius 14:27

Ambillah keberanian, buat, dan klaim janji-janji yang telah Allah taruh di hatimu. Pegang tangan Allah dan lahirkan impianmu. Kamu tidak dapat menemukan tepian jika kamu tidak bersandar. Jadi, bersandar kepada-Nya dan lihatlah ke seberang gurun. (Eddie Jones)

Selama Tetap Percaya dan Taat, Apa yang Telah Allah Janjikan Kepadamu Pasti Terjadi.

Sumber : cbn.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Erick Amleni 14 October 2019 - 19:39:37

Yesaya Yeremia

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:37:17

The pilgrim’s progress

0 Answer

Sarah Pillay 14 October 2019 - 19:36:51

The pilgrim’s progress

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 2


7270

Banner Mitra Oktober Week 2