Tetap Percaya Sekalipun Sekeliling Kita Hancur

Tetap Percaya Sekalipun Sekeliling Kita Hancur

Puji Astuti Official Writer
      3294

Mazmur 116:6-8

TUHAN memelihara orang-orang sederhana; aku sudah lemah, tetapi diselamatkan-Nya aku. Kembalilah tenang, hai jiwaku, sebab TUHAN telah berbuat baik kepadamu. Ya, Engkau telah meluputkan aku dari pada maut, dan mataku dari pada air mata, dan kakiku dari pada tersandung.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu78[/kitab] ; [kitab]Ibran12[/kitab] ; [kitab]Yerem5-6[/kitab] 

Baru-baru ini masyarakat Amerika memperingati tragedi 11 September atau yang sering disebut 9/11. Kejadian tersebut merupakan sebuah kengerian bagi masyarakat negara adidaya tersebut, dimana sekitar 3000 orang tewas karena 4 rangkaian serangan bunuh diri dengan melakukan pembajakan pesawat. 

Dari peristiwa itu kita bisa melihat betapa rapuhnya kehidupan manusia dan betapa hidup ini semata-mata hanya karena anugerah Tuhan saja. Missey Butler, kontributor dan penulis lepas di CBN.com mengingat bagaimana ia melihat kejadian mengerikan itu di layar televisi dan merasakan sangat sedih dan hancur hati. Dimana saat itu ia hanya bisa menyerukan nama Tuhan saja. Ditengah hancur hati dan kesedihannya, ia mendengarkan suara Tuhan, "Maukah kamu mempercayai-Ku.. sekalipun semua yang ada disekelilingmu sepertinya runtuh..?"

Itu adalah pelajar iman yang sangat sulit. Ketika kita tidak bisa mengerti mengapa sesuatu terjadi, ketika manusia mengalami penderitaan dan kita ingin berseru, "Dimanakah Engkau Tuhan?" Namun kita diminta tetap percaya bahwa Tuhan ada pada saat itu. Dia tahu penderitaan kita. Dia memegang kendali atas segala sesuatu yang terjadi dan Dia tetap setia. 

Pada waktunya yang indah, Tuhan memakai penderitaan yang terjadi untuk mendatangkan kebaikan bagi orang-orang yang mengasihi-Nya. Dia akan tetap menepati janji-Nya, sekalipun kita hanya memiliki sedikit harapan dan iman yang hanya sebesar biji sesawi. Kita hanya perlu percaya pada-Nya dan tenggelam dalam kasih-Nya. Karena pada saat terburuk dalam hidup kita, Tuhan tetap ada, Dia selalu bersama dengan kita. 

Ikuti Kami