Seperti Kaki Rusa
Kalangan Sendiri

Seperti Kaki Rusa

Budhi Marpaung Official Writer
      11474

Habakuk 3:19

“ALLAH Tuhanku itu kekuatanku: Ia membuat kakiku seperti kaki rusa, Ia membiarkan aku berjejak di bukit-bukitku.”

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu79[/kitab]; [kitab]ibran13[/kitab]; [kitab]yerem11-12[/kitab]

Meski beberapa kali melihat rusa, tetapi sejujurnya saya tidak terlalu mengetahui tentang binatang berkaki empat tersebut. Terlebih lagi, saat membaca kitab Habakuk 3:19, saya semakin bingung, mengapa rusa begitu istimewa sehingga Nabi Habakuk mencatat “Ia membuat kakiku seperti kaki rusa”.

Atas keingintahuan tersebut, akhirnya saya mencari fakta seputar rusa dan menememukan hal menarik. Ternyata kaki rusa itu kuat dan cocok untuk medan hutan yang kasar. Ia mampu berlari cepat meski tanah yang diinjakinya tidaklah bagus. Betapa luar biasanya kaki rusa.

Seperti halnya tanah diinjaki rusa, kehidupan kita seringkali tidak berjalan mulus. Seringkali persoalan hadir. Belum selesai yang satu, ada yang baru lagi atau belum lama selesai masalah A, masalah B muncul. Lalu kapan selesainya?

Seorang hamba Tuhan pernah berkata seperti ini, selama Anda masih hidup di dunia maka persoalan pasti akan selalu ada. Namun, ada kabar baik!

Di saat mengalami berbagai masalah, Tuhan ada di sana dan memberi kekuatan kepada kita. Dia membuat kita mampu melewati semuanya.

Apa yang menjadi problema Anda saat ini? Kondisi keuangan, hubungan dengan pasangan, pekerjaan di kantor atau bisnis? Percayalah, semuanya itu pasti bisa diselesaikan dengan baik saat Anda bersandar kepada Tuhan.

Bersama Allah, Anda pasti dapat melewati segala masalah yang dihadapi dengan baik.

Ikuti Kami