Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Anak yang Sah Sumber : edukasi.kompas.com

17 March 2015

 5103
[Daily Devotional]

Anak yang Sah

Aku mau menceritakan tentang ketetapan Tuhan; Ia berkata kepadaku : AnakKu engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. ( Mazmur 2:7)

Bacaan Alkitab Setahun  Mazmu77 ; 0Roma5; Ulang1-2

 

Orang tua adalah wakil Allah bagi setiap anak di dunia. Semua dari Anda pasti pernah menjadi anak dan akan menjadi orang tua juga di masa yang akan datang. Selama Anda menjadi anak, bagaimana hubungan Anda dengan orang tua? Pastinya Anda harus memelihara hubungan dengan sebaik mungkin, karena memang demikianlah yang di kehendaki Allah bagi Anda.

FirmanNya : Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu. ( Keluaran 20:12).

Ini adalah salah satu dari sepuluh perintah Allah kepada umat manusia. Lalu, bagaimana jika ada orang tua yang tidak peduli dengan anaknya? Banyak konflik yang timbul dalam keluarga, dan anak menjadi korban dari konflik orang tua. Apakah yang dapat dilakukan anak ketika menghadapi konflik dalam keluarga atau menghadapi kehidupan ketika orang tua meninggalkan mereka? Jika hal ini diperhadapkan kepada Anda dan Anda hidup di luar Tuhan, mungkin Anda akan merasakan sendirian dan putus asa. Namun, ada kabar baik bagi Anda yang hidup di dalam Tuhan. 

FirmanNya yang begitu ajaib berkata bahwa “ Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau”. ( Yesaya 49:15)

Firman Tuhan ini adalah jawaban bagi Anda yang sedang atau pernah mengalami kesendirian karena ditinggal atau dibuang orang tua. Atau bahkan merasa banyaknya konflik dalam keluarga sehingga Anda merasa tidak merasakan kebahagiaan. Dengan sangat jelas Tuhan berkata bahwa Dia tidak akan pernah meninggalkan Anda sendirian. Dia tidak akan melupakan Anda, bahkan Dia melukiskan Anda di telapak tanganNya.

Dia menerima Anda apa adanya dan sepenuhnya. Sekalipun, tidak ada orang yang mempedulikan Anda, Dia sangat peduli kepada Anda. Kemukakanlah semua yang Anda rasakan kepadaNya, karena Dia Allah yang akan selalu mendengar seruan – seruan Anda, khususnya ketika Anda merasa sendiri.

Marilah bangkit, tunjukkan kepada dunia bahwa Anda memiliki pencipta yang luar biasa. 


Jika Anda memiliki masalah berhubungan dengan renungan ini, Anda bisa bercerita kepada kami dan mendapatkan bimbingan agar keluar dari masalah Anda. Segera hubungi kami: 0-800-151-3344 (bebas pulsa). Kami selalu menunggu telepon Anda.  


 

Sumber : jawaban.com/by tiur

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:57:54

Hidup berjemaat yang baik itu seperti apa ?

0 Answer

Supkariadi 19 January 2020 - 05:52:15

Pengertian berjemaat dalam sebuah gerejs

0 Answer


King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Varris Sitio 7 January 2020 - 10:34:31
Syaloom, mungkin ini kedengaran seperti biasa namu... more..

Banner Mitra januari 3


7266

Banner Mitra januari 3