Sudah Lunas Dibayar
Kalangan Sendiri

Sudah Lunas Dibayar

Tiurma Ida Purba Official Writer
      8210
Show English Version
Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.(Galatia 2:20)

Bacaan Alkitab Setahun  [kitab]Mazmu69[/kitab] ; [kitab]Marku13[/kitab]; [kitab]Bilan21-22[/kitab]


Kematian Yesus di atas kayu salib adalah sebuah bukti nyata kasih-Nya atas semua umat manusia. Apa sesungguhnya makna dibalik kematian Yesus untuk hidup anda sekarang ini? Ketika anda membelin sesuatu barang, maka saat itu juga anda berhak menggunakannya sesuka mungkin yang anda mau.

Lalu, apa kaitannya dengan Yesus mati di kayu salib? Sama dengan hidup anda, Dia sudah membayar anda lunas dengan darah-Nya. Jadi, Tuhan bisa melakukan apapun dalam hidup anda. Karena seluruh hidup anda, bukanlah milik anda lagi tapi kepunyaan-Nya.

Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia.(1 Korintus 7:23)

Ayat ini mengingatkan bahwa sesungguhnya yang kita layani adalah bukan manusia tetapi Raja di atas segala raja. Jadi apapun yang Tuhan lakukan dalam hidup anda adalah rancangan damai sejahtera bukan rancangan kejahatan. Ketika anda mengalami proses hidup baik suka maupun duka, yang anda perlukan adalah taat dan percaya kepada-Nya.

Belajarlah mengucap syukur dalam segala hal dan berusahalah untuk tidak mengeluh dengan apapun yang anda alami. Serahkanlah kekhawatiran anda kepada-Nya, karena Dia selalu menyertai anda.

Ikuti Kami