Pilihan yang Buruk

Pilihan yang Buruk

Theresia Karo Karo Official Writer
      3843

Markus 1:16,17

Mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia"

Anak Allah tidak hanya dilahirkan di tempat yang tidak layak dan dengan orangtua yang kita anggap tidak layak, tetapi Dia juga memilih para pengikut-Nya di tempat yang tidak layak. 

Dia tidak mencari murid di sekolah-sekolah agama untuk mendapatkan murid yang terpelajar. Dia tidak mendekati para negarawan yang cakap dan para orator yang terkenal. Sebaliknya, Yesus pergi ke Danau Galilea dan memanggil empat nelayan biasa, yakni Petrus, Andreas, Yakobus, dan Yohanes. 

Sebagian orang mungkin mengatakan bahwa ini adalah ‘pilihan yang buruk’. Dengan alasan bahwa mereka adalah orang-orang tidak terpelajar atau orang-orang yang keras. “Apa mereka tahu bagaimana memulai suatu gerakan yang mendunia? Mereka bahkan takkan mampu mengendalikan orang banyak jika mereka harus melakukannya.”

Namun pada kenyataannya, nelayan adalah orang-orang yang memiliki banyak sifat positif. Mereka adalah orang-orang yang panjang akal, berani, dan sabar. Mereka membuat rencana dengan hati-hati dan selalu memelihara peralatan kerja mereka. 

Sifat seperti tadi tentu sangat membantu dalam melaksanakan Amanat Agung (Matius 28:19,20), namun bukan karena itu Yesus memilih mereka. Melainkan karena Dia ingin memperlihatkan bagaimana Allah dapat mengubah orang biasa menjadi "penjala manusia" (Markus 1:16,17).

Pekerjaan Allah sering kali dilakukan oleh orang-orang yang kita anggap tak layak atau ‘pilihan yang buruk’ dari tempat yang tak layak pula, yakni seperti Anda dan saya. Untuk mencapai keberhasilan, kita harus mengikuti Dia yang dapat menjadikan kita penjala manusia (Sabda.org).

Allah memakai orang biasa untuk mengerjakan pekerjaan yang luar biasa.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami