Berkat Tersembunyi

Berkat Tersembunyi

Theresia Karo Karo Official Writer
      5630

1 Raja-raja 17:15

Lalu pergilah perempuan itu dan berbuat seperti yang dikatakan Elia; maka perempuan itu dan dia serta anak perempuan itu mendapat makan beberapa waktu lamanya.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu125[/kitab]; [kitab]yohan2[/kitab]; [kitab]yerem28-29[/kitab]

Suatu malam, seorang wanita setengah baya bertahan di tepi jalan tol Alabama dalam guyuran hujan. Mobilnya mogok. Ia berusaha mencari tumpangan. Beruntung seorang pemuda berhenti dan membawanya ke pangkalan taksi. Walau tergesa, wanita tadi tidak lupa menanyakan alamat si pemuda.

Tujuh hari berikutnya, pemuda tadi mendapat kiriman televisi berwarna yang besar dan sangat mahal. Tidak ketinggalan, terdapat sebuah catatan di dalamnya yang menulis demikian:

"Terima kasih telah menolong saya di jalan tol malam itu. Hujan tak hanya membasahi baju saya, tetapi juga jiwa saya. Untung Anda datang. Jadi, saya masih sempat hadir di sisi suami saya yang sekarat ... hingga wafat. Tuhan memberkati Anda karena tidak mementingkan diri sendiri" - tertanda: Ny. Nat King Cole (istri penyanyi jazz terkenal tahun 1960-an).

Walaupun kecil, karya kemanusiaan tetaplah menggetarkan hati. Cerita tadi mengingatkan kita pada kisah Sang janda Sarfat. Pada zaman yang sulit akibat kemarau panjang dan bencana kelaparan, dia dan anak perempuannya bertahan hidup hanya dengan segenggam tepung yang tinggal sekali dimasak (1 Raja-raja 17:12).

Meskipun begitu, karena kepercayaannya pada Allah, dia bersedia menolong Elia yang kesulitan. Allah pun memberkati tepung dan minyaknya hingga bencana kelaparan berlalu. Tidak hanya berkat jasmani! Saat putri tunggalnya mati, Tuhan, melalui Elia membangkitkannya kembali (1 Raja-raja 17:22). 

Dari kisah ini kita dapat melihat bahwa Tuhan dapat memakai siapa pun untuk memberkati. Seperti janda miskin di Sarfat yang menjadi saluran berkat bagi Elia. Dan Tuhan menyediakan berkat tersembunyi bagi setiap hati yang tersentuh akan derita sesamanya. Apakah kita rindu dipakai menjadi jalan berkat-Nya bagi sesama yang membutuhkan? Maka bertindaklah! (Sabda.org) 

Tuhan tidak memakai orang yang merasa mampu. Tuhan memakai orang yang tidak mementingkan diri sendiri.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik disini.

Ikuti Kami