Sumber Kasih Kekal

Sumber Kasih Kekal

Theresia Karo Karo Official Writer
      5411

Yeremia 31:3

Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. 

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu143[/kitab]; [kitab]Yohan20[/kitab]; [kitab]Zakha7-8[/kitab]

Tahukah Anda, bahwa emosi yang sehat menyangkut dua elemen penting? Keduanya adalah rasa aman dan perasaan berharga. Jika kita merasa aman karena terhindar dari kejahatan sekaligus aman dari penolakan dan kesepian, kita termasuk orang yang diberkati karena memiliki dua hal yang amat dibutuhkan manusia. Bahkan saat kita tahu bahwa kita dikasihi dan dihargai, setidaknya oleh orang-orang yang berarti bagi kita, maka kita akan merasa diri kita berharga.

Firman Tuhan pada Roma 8 menggambarkan dengan jelas tentang rasa aman dan perasaan berharga yang berasal dari Allah. Pada ayat 31 tertulis demikian, “Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?”

Pada ayat berikutnya di Roma 8:35-39, kita semakin yakin bahwa tidak satu pun dapat memisahkan orang-orang percaya “dari kasih Allah yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.” Ayat-ayat ini memperlihatkan betapa Allah sungguh-sungguh menganggap kita berharga!

Bahkan kasih manusia yang terbesar tidak dapat memberi kita rasa aman dan perasaan berharga yang kita perlukan. Mengapa? Alasannya adalah bahwa hidup manusia itu berlalu dengan cepat. Manusia akan menjadi tua dan mati, dan kasih mereka pada akhirnya akan sirna. Alasan lainnya kita tahu bahwa dalam hubungan antarpribadi, manusia cenderung berbuat dosa, berubah-ubah, dan tidak setia.

Kita membutuhkan kasih Allah yang kekal, Allah yang adalah kasih itu sendiri. Ia memandang setiap kita sebagai orang-orang yang berharga. Dan Injil menyatakan bahwa kita memiliki kasih yang sedemikian rupa dalam Pribadi Anak Allah, Yesus Kristus. Kasih-Nya tidak pernah meninggalkan kita. (Sabda.org)

Perasaan aman kita yang terbesar hanya ditemukan dalam kasih kekal dari Allah yang kekal.

Apakah artikel ini memberkati Anda? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Ada banyak orang di luar sana yang belum mengenal Kasih yang Sejati. Mari berbagi dengan orang lain, agar lebih banyak orang yang akan diberkati oleh artikel-artikel di Jawaban.com seperti Anda. Caranya? Klik di sini.

Ikuti Kami