Jangan Merusak Bait Allah

Jangan Merusak Bait Allah

Puji Astuti Official Writer
      14539

1 Korintus 6:20

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu89[/kitab] ; [kitab]Matiu9[/kitab] ; [kitab]obaja1[/kitab]

Tidak sedikit orang yang geram dan marah ketika membaca berita tentang perusakan gereja atau bahkan penyerangan yang menyebabkan gereja hancur dan jatuhnya korban jiwa. Hal itu terjadi karena kita menganggap bahwa rumah ibadah adalah tempat yang sakral dan harus dijaga dan dihormati.

Namun yang cukup sedih, tidak banyak yang menyadari bahwa dirinya sedang merusak Rumah Tuhan atau bait Roh Kudus, yaitu tubuhnya sendiri. Saat kita makan sembarangan, memasukan hal-hal buruk dan beracun seperti rokok dan obat-obatan terlarang, serta begadang atau gila kerja yang membuat kita kelelahan, hal tersebut membuat kita sebagai oknum yang merusak bait Roh Kudus.

1 Korintus 6:19 menyatakan, "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?" Kita adalah baik Roh Kudus dan milik Allah, jadi kita harus menjaganya dengan baik dan memakai hidup kita untuk memuliakan Allah. Selain itu, jika kita ingin umur panjang maka kita harus menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Jangan merusak apa yang Tuhan pinjamkan kepada kita, jagalah baik-baik dan pergunakan hidup ini untuk memuliakan Dia.


Ikuti Kami