Takjub dan Heran
Kalangan Sendiri

Takjub dan Heran

Theresia Karo Karo Official Writer
      9054
Show English Version

Markus 2:12b

Sehingga mereka semua takjub lalu memuliakan Allah, katanya:“Yang begini belum pernah kita lihat.”

 Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu39[/kitab]; [kitab]itimo3[/kitab]; [kitab]yesay31-32[/kitab]

Ketika anda membaca Markus 2 dari awal, bukti kuasa Yesus telah ditunjukkan lewat seseorang yang lumpuh. Yakni ketika Yesus menyembuhkan seseorang yang lumpuh untuk mengampuni dosa manusia, maka takjublah orang-orang yang menyaksikan peristiwa itu.

Dalam injil Markus ternyata lebih dari dua belas kali kita membaca tentang bagaimana orang-orang yang memberi reaksi serupa terhadap perkataan dan pelayanan Yesus. Takjub atau heran dalam bahasa aslinya mengandung makna “terperosok, dalam kondisi terkejut atau takut”.

Hal yang sama terkadang mungkin akan di rasakan ketika berjumpa dengan Yesus Kristus melalui pembacaan firman Allah. Sama seperti murid-murid-Nya, kita mungkin heran saat membaca perkataan Yesus, “Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah” (Markus 10:23). Kerap kali kita berpikir bahwa dengan memiliki uang banyak, selesailah semua masalah kita.

Sama seperti saat orang-orang yang melihat seorang pria dilepaskan dari kerasukan satu legion roh jahat juga menjadi heran (Markus 5:20). Mengapa mereka heran? Apakah mereka berpikir bahwa pria itu tidak terjangkau oleh kuasa Allah yang menyelamatkan? Apakah kita memiliki pikiran yang sama saat Allah menyelamatkan orang tertentu?

Yesus tidak terikat oleh batasan atau harapan manusia. Dia berbicara dan bertindak dengan kuasa dan hikmat yang jauh melampaui akal manusia. Oleh karena itu dengan rasa hormat dan kekaguman, marilah kita mendengar perkataan Yesus dan mencari jamahan tangan-Nya yang berkuasa untuk mengubahkan

Jangan mengukur kuasa Allah yang tak terbatas dengan pikiran anda yang terbatas.

Ikuti Kami