Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Ridwan Kamil Gelar Lomba Panitia TPS Terunik

Lori Official Writer
3218

Ada yang berbeda dengan persiapan pemilihan legislatif di wilayah Bandung, Jawa Barat. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menghimbau warga untuk mendekorasi tempat pemungutan suara (TPS) melalui cara yang kreatif  dengan imbalan hadiah.

Ridwan mengungkapkan bahwa sisa waktu dua hari lagi menjadi kesempatan bagi warga untuk menghias TPS sekreatif mungkin demi merebut hadiah makan bersama dengan wali kota plus menginap di hotel berbintang.

“Hadiahnya, 9 orang TPS dan polisi yang menjaga di TPS itu bisa makan malam bersama dengan Wali Kota dan juga mendapat hadiah tambahan bisa menginap di hotel berbintang,” kata Ridwan saat tengah menghadiri Apel Pergeseran Personel Pengamanan TPS Pemilu 2014 Polrestabes Bandung di Lapangan Gasibu, Bandung, seperti dilansir Okezone.com, Senin (7/4).

Dengan adanya lomba semacam ini, Ridwan berharap agar pemilu dapat disambut dengan antusias serta memikat warga kota kembang untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya. “Jadi pemilu itu jangan selalu diangggap serius, tapi selalu menyenangkan,” ujarnya.

Untuk wilayah kota Bandung, terdapat 5.334 TPS yang bakal menggelar pemilihan legislatif.  Di antaranya terdapat 151 kelurahan dan 30 kecamatan. Dalam segi pengawasan, Polrestabes Bandung akan mengerahkan sebanyak 2103 personel polri dan dibantu oleh sebanyak 10668 personel Linmas.


Baca Juga Artikel Lainnya:

KPU RI : Ayo Memilih!

Franz Magnis: Presiden Harus Mampu Lindungi Hak Minoritas

Presiden SBY Tetapkan 9 April Hari Libur Nasional

Anwar Ibrahim Curigai Pemerintah Tutupi Informasi MH370

Masih Percaya Belanja Secara Online?

Sumber : Okezone.com/jawaban.com/ls

Ikuti Kami