Film 'Noah' Dilarang Tayang di Negara Arab

Film 'Noah' Dilarang Tayang di Negara Arab

Lori Official Writer
5535

Film religius terbaru Hollywood ‘Noah’mendapat larangan tayang di negara Arab sebelum dirilis pada 28 Maret 2014 nanti. Negara Arab mengaku anti terhadap negara Barat sejak tersiarnya berita akan figur dari Muhammad yang menghiasi media Eropa dan Amerika Utara.

“Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab secara resmi mengkorfirmasi bahwa film ini tidak akan dirilis di negara mereka,” kata pihak produksi Paramount Pictures, seperti dilansir Newsmax.com, Sabtu (8/3).

Pihak produksi menyampaikan, pemerintah negara tersebut beralasan bahwa konten film bertentangan dengan pengajaran agama mereka. Film ini menambah deretan tayangan yang dinilai sebagai penghinaan agama. Seperti tayangan sebelumnya, miniseri ‘Omar’ (2012), gambar kartun Muhammad (2006) dan juga hadirnya Video Youtube amatir di California pada tahun 2012 yang semakin merenggangkan hubungan negara-negara Arab dengan Barat.

Kendati  mendapat penolakan di beberapa negara, film yang menghabiskan dana sebesar 125 Juta Dolar Amerika Serikat ini tetap dinilai penting, bernilai dan mengajarkan integritas yang dapat menguatkan iman jutaan orang di dunia. Film ini menceritakan tentang kesetiaan nabi Nuh akan perintah Tuhan yakni dengan membangun sebuah perahu raksasa sebelum terjadinya air bah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Gereja-gereja Serukan Doa Bagi Ukraina

Militer Rusia Duduki Krimea, PM Ukraina: Ini Akan Picu Perang

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Raih Oscar, Jared Leto Selipkan Dukungan Bagi Ukraina dan Venezuela

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

Korea Utara Deportasi Misionaris Australia

Sumber : Newsmax.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami