Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar
Sumber: Artikel-keren.com

Nasional / 4 March 2014

Kalangan Sendiri

Peran Transgender Jared Leto Sabet Piala Oscar

Lori Official Writer
6174

Piala Oscar yang didapatkan oleh aktor Jared Leto mengisahkan perjuangannya di film Dallas Buyers Club sebagai transgender. Upaya itu yang menghantarnya meraih nominasi sebagai Aktor Pendukung Terbaik Oscar tahun ini.

Untuk berperan sebagai transgender bernama Rayon yang menderita AIDS, Leto harus berjuang menurunkan berat badannya secara drastis hingga terlihat sangat kurus. Ia mengaku harus menahan kelaparan selama sebulan penuh demi peran yang satu ini. Namun, ia hanya membutuhkan waktu sebulan untuk mengembalikan postur tubuhnya seperti saat ini. "Buatku, bukan tentang berapa banyak berat tubuhku yang berkurang, namun lebih kepada bagaimana aku membawakan karakternya," ucap Leto.

Perjuangan besar ini patut dibayar dengan  piala Oscar yang diterimanya, sedang sebelumnya ia juga mendapat penghargaan Golden Globe untuk kategori Aktor Pemeran Pembantu Terbaik dari film yang sama. Piala Oscar pertama itu pun dipersembahkannya bagi sang ibu yang selalu mendukungnya. “Di antara Anda, ada seorang ibu yang menjadi orang tua tunggal. Dia telah menata keluarganya dengan baik, mendidik anak-anaknya dengan baik. Dia adalah ibuku. Terima kasih Bu atas didikanmu tentang mengejar mimpi,” kata Leto saat tengah berada di atas panggung.

Dari keberhasilan Leto ini, kita diingatkan bahwa sebagai aktor, dirinya secara penuh melakoni perannya dengan serius, hingga pada akhirnya memetik buah yang manis. Begitu pula dengan setiap kita dengan profesi apapun, harusnya mengambil langkah yang sama dalam mengerjakan setiap tugas dan tanggung jawab kita.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Lupita N'yongo Berhasil Meraih Oscar 2014

Uni Emirat Arab Gelar Kontes Kecantikan Unta

Risma Terima Gelar 'Primadona Politik'

Garap Film 'Son Of God', Downey Ingin Yesus Dikenal Luas

The Art Of Marriage

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami