Hadiah Istimewa
Kalangan Sendiri

Hadiah Istimewa

Puji Astuti Official Writer
      7032

Mazmur 139:14

Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu125[/kitab] ; [kitab]Yohan2[/kitab] ;  [kitab]Yerem28-29[/kitab]

Hadiah seperti apakah yang berkesan dalam hidup Anda? Dalam berbagai kesempatan hidup ini, kita menerima berbagai hadiah dalam berbagai kesempatan. Mereka yang memberikan hadiah kepada kita, biasanya adalah orang-orang yang mengasihi kita, kecuali itu adalah hadiah undian atau sejenisnya.

Kembali kepada pertanyaan di atas, apa yang membuat sebuah hadiah berkesan dalam kehidupan seseorang. Beberapa karena harga hadiah itu yang mahal, beberapa karena keunikannya, namun yang paling penting adalah karena siapa yang memberikannya. Karena apapun bentuk hadiahnya, yang lebih penting dari semua itu, adalah perhatian dari orang yang memberikannya.

Kita bisa begitu menghargai pemberian seseorang yang kita kasihi dalam peristiwa-peristiwa istimewa. Namun apakah kita bisa mengenali hadiah-hadiah yang diberikan dalam kehidupan kita sehari-hari? Ya, seringkali kita menganggapnya sepele hadiah berupa senyuman, kata-kata penyemangat ataupun ucapan selamat pagi dari orang-orang disekeliling kita. Kita tidak menganggap istimewa karena merasa semua itu adalah hal yang biasa.

Namun mari coba kita merenung sejenak, bukankah bernafas adalah hal yang "biasa" bagi kita? Demikian juga cahaya yang kita lihat saat membuka mata? Namun apa yang terjadi jika hal "biasa" itu hilang dari hidup kita? Bagaimana jika kita kesulitan bernafas selama beberapa menit saja? Bukankah hal itu adalah sesuatu yang mengerikan?

Apa yang biasa bagi kita akan menjadi "luar biasa" saat kita harus terpaksa kehilangan hal itu. Tetapi hari ini, mari belajar untuk mengsyukurinya dan menikmatinya bahkan mungkin mengucapkan "terima kasih" atas hadiah-hadiah yang selalu hadir dalam hidup kita yang selama ini kita anggap hal "biasa" itu. Jangan menunggu hingga kita harus kehilangan hal itu terlebih dahulu.

Jangan menunggu kejadian "luar biasa" untuk menyadari hadiah-hadiah istimewa yang ada dalam kehidupan kita.


Ikuti Kami