Tidak Dapat Dirahasiakan
Kalangan Sendiri

Tidak Dapat Dirahasiakan

Theresia Karo Karo Official Writer
      5445
Show English Version
Markus 7:24b
Ia masuk ke sebuah rumah dan tidak mau bahwa ada orang yang mengetahuinya, tetapi kedatangan-Nya tidak dapat dirahasiakan.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu147[/kitab]; [kitab]wahyu3[/kitab]; [kitab]0ezra5-6[/kitab]

Salah satu produk yang paling berharga di Bulgaria adalah minyak wangi yang terbuat dari bunga mawar. Oleh sebab itu minyak wangi ini dibebani pajak ekspor yang tinggi. Pada satu kesempatan, seorang turis yang tidak bersedia membayar pajak berusaha mengakali petugas dengan menyembunyikan dua botol kecil minyak dalam kopernya.

Tetapi tanpa disadari sedikit minyak tertumpah dalam kopernya. Saat tiba di stasiun kereta api, aroma parfum itu menyebar dalam koper. Sehingga memberitakan kehadiran harta karun tersebunyi tadi. Mengetahui ini pihak berwenang menyadari apa yang dilakukan turis tersebut dan menyita souvenir mahal itu.

Hal yang sama berlaku untuk Tuhan Yesus. Kehadiran Dia pun tidak dapat dirahasiakan, sebab orang banyak selalu mengerumuni-Nya. Mereka ingin mendengar perkataan hikmat, menerima pengampunan-Nya, serta meminta belas kasihan-Nya.

Tidak berhenti di situ, setelah Dia naik ke surga kepada Bapa-Nya, pengaruh Yesus terus  berlanjut di dalam kehidupan murid-murid-Nya. Orang banyak sadar bahwa mereka bersama Yesus [kitab]kisah4:13[/kitab]. Sikap dan tingkah laku mereka menandakan bahwa mereka adalah pengikut-Nya yang sejati.

Sekarang bagaimana dengan anda, apakah anda benar-benar hidup bagi Yesus? Apakah kasih Kristus begitu nyata di dalam hidup anda sehingga orang-orang yang mengenal anda dapat menyadari bahwa anda adalah pengikut Dia yang “tidak dapat dirahasiakan?” Bila memang demikian halnya, maka dunia akan dengan mudah melihat bahwa Anda berada di pihak Allah. Sehingga pengaruh anda tidak dapat dirahasiakan.

Anda tidak dapat menyembunyikan pengaruh anda.

Ikuti Kami