Kitab  Keberuntungan
Kalangan Sendiri

Kitab Keberuntungan

Lori Official Writer
      6217
Show English Version
Mazmur 119: 105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]Mazmu144[/kitab]; [kitab]Yohan21[/kitab]; [kitab]Zakha9-10[/kitab]

Doktor muda bernama Vido Mati yang berasal dari Barcelona, Spanyol menyusun disertainya tentang  topik yang langka dan belum pernah diteliti sebelumnya, yaitu tulisan-tulisan seorang filsuf abad ke-18 bernama Hierro. Saat Vido memulai penelitian di arsip perpustakaan kampusnya, ia menemukan sebuah dokumen yang ditulis oleh filsuf tersebut di tahun 1741.

Tanpa disangka, dokumen yang ditulis tangan dan telah menguning termakan usia itu ternyata adalah wasiat dan pesan terakhir Hierro. Wasiat yang telah diabaikan di rak buku selama 2.5 abad. Tentu hati Vido dipenuhi dengan kebahagiaan kala itu karena Hierro berpesan bahwa orang yang berkenan mempelajari tulisannya akan mendapat segala harta dan barang-barang pribadinya. Ia pun berhak mendapatkan warisan dari Hierro sejumlah 250 ribu dollar Amerika. Vido, secara tak terduga mendapatkan warisan yang telah luput dalam waktu yang sangat lama dari perhatian banyak orang.

Mungkin hal ini juga bisa berlaku saat Anda membiarkan Alkitab, sebuah kitab keberuntungan diam di rumah Anda. Tanpa dibaca. Kitab yang bahkan lebih berharga dari yang diwariskan oleh filsuf Spanyol itu. Sebab berisi tentang tiga pertanyaan penting tentang Anda: Siapa saya? Mengapa saya ada di sini? Dan kemana saya akan pergi setelah kematian menjemput? Kitab ini memberikan Anda jawaban untuk tiga pertanyaan sulit manusia itu.

Alkitab adalah cerita cinta bagaimana Allah menciptakan manusia untuk dapat bergaul akrab dengan-Nya. Namun Adam dan Hawa berpaling dari Allah sehingga harus meninggalkan Taman Eden. Kesulitan dan masalah hidup pun mulai bermunculan. Dan dengan waktu-Nya sendiri, Allah mengutus Anak-Nya untuk menuntun kita kepada jalan pulang.

Anda bisa saja memiliki pergaulan yang luas dan mengabaikan banyak hal di dunia. Anda diijinkan percaya kepada para ahli. Anda bisa belajar banyak ilmu pengetahuan dari internet. Tapi jangan pernah kehilangan hasrat untuk semakin mengenal Allah dengan membaca Alkitab setiap hari. Ingatlah bahwa jawaban atas setiap persoalan dalam hidup Anda ada dalam Alkitab, seperti Vido yang tak menyangka akan mendapat warisan dari dokumen tua dan usang milik filsuf Hierro itu.

 

Firman Tuhan menyediakan jawaban atas setiap persoalan manusia.

Ikuti Kami