Pertanda Suami-Istri Butuh Konseling Seksual

Pertanda Suami-Istri Butuh Konseling Seksual

Theresia Karo Karo Official Writer
5429
Saat menikah, anda dan pasangan menikah secara jiwa dan raga, sama halnya dengan seks. Kegiatan intim ini bukan sekedar hubungan secara tubuh, melainkan juga terkoneksi secara jiwa. Kontak fisik ini sebagai bagian penyatuan komitmen suami istri untuk menyerahkan diri dan saling menjaga yang sekaligus memupuk rasa saling percaya.

Tidak dipungkiri, bahwa tidak selamanya semuanya berjalan sesuai yang diinginkan. Ada kalanya masalah dan stres mengganggu aktifitas ini yang kemudian berkembang hingga mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Kalau pasangan menikah sudah tidak dapat menemukan solusinya, jangan ragu untuk berkonsultasi seksual dengan ahli. Berikut tiga tanda yang menunjukkan bahwa pasangan menikah perlu segera melakukan konsultasi seksual:

Hubungan Berjarak
Terciptanya jarak antara pasangan menikah bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya hubungan berlangsung dalam jarak jauh dan memengaruhi kemesraan. Bisa juga, meski anda dan pasangan serumah, hubungan mulai terasa hambar dan datar. Bila sudah begini, maka mendatangi ahli menjadi keharusan. Tujuannya bukan sekedar mengembalikan hasrat seksual melainkan juga menyelamatkan pernikahan.

Seks Tidak Lagi Penting
Kala pasangan menikah menganggap seks bukan lagi hal penting juga menjadi satu tanda perlu berkonsultasi dengan ahlinya. Bisa terjadi karena berbagai hal, termasuk ada masalah yang serius yang terjadi dalam diri sendiri atau pasangan yang belum terungkap atau mungkin selama ini diabaikan. Dengan bertanya kepada ahli, pasangan menikah dapat menemukan cara terbaik untuk kembali menghangatkan hubungan.

Tekanan dan Frustasi
Segala aspek kehidupan penuh dengan dinamika dan perubahan situasi. Masalah, stres dan frustasi mungkin akan dialami setiap orang. Bila frustasi mulai berlebihan dalam kehidupan rumah tangga, maka suami dan istri menjadi mudah cemas, bahkan hingga hal terkecil. Bila sudah begini jangan ragu lagi untuk berkonsultasi soal pernikahan atau seks dengan ahli. Karena hal ini akan menjadi pilihan terbaik dalam membantu hubungan  pasangan menikah.

Memang tujuan menikah bukan hanya sekedar seks, tetapi ini adalah salah satu faktor yang mendukung kebahagiaan rumah tangga. Yakni ssat pasangan menikah menyatu secara jiwa dan raga. Jalinan yang unik ini akan semakin mempererat pasangan menikah. Selain itu, berbagai penelitian turut membuktikan bahwa melalui hubungan intim, suami dan istri dapat saling menyembuhkan satu sama lain.

Sumber : Jawaban/Kompas.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami