Musuh Terbesar dalam Kehidupan Seks

Musuh Terbesar dalam Kehidupan Seks

Theresia Karo Karo Official Writer
7028

Bila ditanyakan apa yang menjadi musuh dalam kehidupan seks pasangan suami istri, maka jawabannya adalah stres. Kehidupan seks akan sangat terpengaruh bila keduanya sedang dilanda stres berkepanjangan. Ditambah lagi dengan padatnya kesibukan dan aktivitas, maka hal ini dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga. 

Saat stres, keintiman dan kedekatan antar pasangan suami istri cenderung berkurang. Oleh sebab itu, sebelum terlambat dan 'membunuh' kehidupan seks anda, berikut beberapa inisiatif untuk mengatasinya yang dilansir dari shape.com:

Waktu Berbeda

Tidak perlu menunggu malam hari untuk berhubungan intim. Karena pada saat malam hari anda dan pasangan cenderung terpengaruh rasa stres akibat pekerjaan dan lelah. Hal ini akan sangat mempengaruhi libido, terutama bagi wanita. Salah satu solusinya adalah anda dapat mencoba alternatif berhubungan intim di pagi atau siang hari.

Kissing

Sentuhan fisik antar pasangan sangat diperlukan demi keharmonisan rumah tangga. Jangan sepelekan pengaruh dari ciuman sayang dan ciuman hangat dari pasangan. Hal ini turut berdampak untuk memunculkan gairah bercinta dan meningkatkan keromantisan hubungan suami istri.
Spontan

Saat berhubungan seks sekaligus membangunkan libido, anda tidak perlu merasa bergairah terlebih dahulu. Karena spontanitas dalam berhubungan seks dapat memunculkan gairah dengan sendirinya.

Usaha Meningkatkan Kualitas Seks

Untuk mendukung aktivitas seks yang lebih berkualitas, anda dapat mencoba olahraga dan melakukan relaksasi. Selain tubuh fit, usaha ini sekaligus membantu anda untuk membentuk tubuh sehingga lebih seksi. Jangan hanya bergantung pada gadget, lakukan kegiatan yang dapat menenangkan pikiran dan tubuh anda.

Perhatikan Penyebab Muncul Rasa Marah

Stres yang melanda menyebabkan anda rentan untuk marah dan sensitif. Jangan terbawa emosi, sebaiknya perhatikan penyebab munculnya rasa marah dan temukan solusinya. Bila anda merasa ada masalah, sebaiknya share ke pasangan. Rasa marah juga berpengaruh dalam menurunkan libido anda dan pasangan. Jangan simpan kemarahan mengendap dalam hati hingga berhari-hari. Sebab ada tertulis, "Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu" (Efesus 4:26).

Bila keadaan sudah membaik maka gairah bercinta akan muncul. Inisiatiflah saat anda merasakan ada perasaan yang tidak nyaman dalam diri. Pastinya ini untuk kebaikan diri anda sendiri dan keharmonisan hubungan suami istri.


Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami