6 Makna Seks Dalam Pernikahan

6 Makna Seks Dalam Pernikahan

Theresia Karo Karo Official Writer
12592
Bagi masyarakat kita, obrolan tentang seks masih dianggap sebagai hal yang tabu untuk dibicarakan. Padahal dalam kehidupan pranikah atau pasca pernikahan, hal ini penting bagi setiap pasangan untuk memahami konsep seks dalam praktek dan etika.

Pengetahuan ini memberikan gambaran tentang kehidupan dan pandangan seksual selama  masa pernikahan. Beberapa quote menarik seperti berikut, dapat memberi makna tentang seks dan keintiman yang sesuai batasan dan koridor yang seharusnya.

“It’s not always about sex, sometimes the best type of intimacy is where you just lay back, laugh together at the stupidest things, hold each other, and enjoy each others company.”
Saat menikah, anda menikah secara jiwa dan raga dengan pasangan. Sama halnya dengan seks. Seks bukan sekedar berintim secara raga, tetapi juga berintim dengan jiwa pasangan. Di samping itu seks juga bukan sekedar melakukan hubungan intim, anda dan pasangan juga dapat berintim dengan kontak fisik dan bermesraan.

The best foreplay starts with, “Good morning beautiful”.
Jangan menyepelekan hal sederhana ini. Sebuah sapaan romantis dapat membuat hubungan suami dan istri tetap terjaga kehangatannya. Perhatian kecil ini ternyata dapat membantu anda menjadin kemesraan bersama pasangan. Tanpa ini anda dan pasangan akan merasa kekosongan.
 
“Dancing, singing and sex are all proven ways to fight depressions.”
Terdapat banyak penelitian yang membuktikan bahwa seks adalah hal yang menyehatkan. Manfaat yang didapat dari seks selain membuat senang secara ragawi, ternyata juga bisa membuat anda dan pasangan saling menyembuhkan satu sama lain. Pelukan, kecupan dan sentuhan-sentuhan fisik, pengaruhnya bahkan bisa lebih dari hubungan intim. Anda dan pasangan dapat melepaskan diri dari stres yang mungkin muncul atas masalah yang terjadi dalam kehidupan.

“You can’t rush something to you want to last forever."
Terburu nafsu hanya akan membuat anda dan pasangan berada dalam kebahagiaan yang semu. Jangan tergesa-gesa, kendalikanlah diri anda saat melakukan hubungan intim dengan pasangan. Untuk mendapatkan kualitas secara emosional antara anda dan pasangan, nikmati setiap ‘ritme’nya.

“Sex is deeper than a few inches of penetration. It’s a mental thing. A soul dance. Make the mind lose it and the body will follow. Simple.”
Kontak fisik dalam hubungan intim mengenalkan anda dan pasangan secara jauh lebih mendalam. Bila ingin merasakan sepenuhnya, anda tidak dapat memasang skenario apapun selama berhubungan intim. Saat inilah akan muncul rasa saling percaya dan apa yang tidak bisa anda lihat di ruang publik anda bisa melihatnya di sana. Nikmati perasaan itu sehingga anda dapat menyadari proses ini mampu mendewasakan hubungan suami dan istri.
 
“Sex and trust are two of the most important parts of a successful relationship.”
Seks merupakan hubungan yang turut menyertakan komitmen. Saat suami dan istri berhubungan intim, ini adalah bagian penyatuan komitmen untuk menyerahkan diri dan saling menjaga. Saat kebohongan atau penyelewengan terjadi, hal ini akan menjadi badai besar dalam kehidupan anda. Maka dari itu, jangan sampai anda dan pasangan menyalahi ikatan yang sudah anda buat sendiri bersama pasangan.
Sumber : Vemale/Jawaban.com by tk
Halaman :
1

Ikuti Kami