Langgar Sumpah, Biarawati Tanggalkan Atribut

Langgar Sumpah, Biarawati Tanggalkan Atribut

Lori Official Writer
8167

Suster Roxana Rodriguez harus menanggalkan atributnya sebagai biarawati lantaran melanggar sumpah biarawati yang telah diucapkan pada tahun 2012 silam, dengan berjanji akan mengabdikan diri kepada Tuhan dan memilih tidak menikah.  

Situs berita Telegraph.co.uk mengabarkan, Senin (20/1) bahwa Rodriguez baru saja melahirkan seorang bayi laki-laki di Rumah Sakit San Camillo de Lellis, Rieti, Italia pada Selasa (14/1) pekan lalu. Ini merupakan hasil hubungannya dengan seorang pemuda El Salvador, Amerika Selatan.

Kepala perhimpunan Gereja Katolik Pastor Bennedetto Falcetti menyampaikan, kehamilan Rodriguez telah terjadi sejak Maret tahun lalu ketika ia hendak pulang kampung untuk memperpanjang paspornya. “Ini semua terjadi di El Salvador antara Maret dan April tahun lalu,” kata Pastor Bennedetto, seperti dilansir Detik.com, Senin (20/1).

Mengetahui hal itu, uskup setempat Delio Lucareli dengan tegas menyampaikan agar Rodriguez segera meninggalkan biara. Suster berusia 33 tahun ini pun menyatakan permohonan maaf lewat surat yang ditulisnya kepada pengawas utama Elvira Petaraca karena telah melanggar sumpah.

Selain Suster Roxana Rodriguez, persoalan serupa sebenarnya sudah banyak terjadi begitu pun di Indonesia, dan melepas atribut sebagai biarawati merupakan konsekuensi yang harus diterima sesuai dengan peraturan Gereja Katolik.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Badai Dahsyat Rusak Patung Ikonik Yesus di Brasil

Survei: Separuh Penggemar Olahraga Amerika Percaya Tuhan

Kisah 7 Manusia yang Dibesarkan Oleh Hewan

Michelle Obama Diisukan Meminta Cerai

Gereja di 2 Wilayah Indonesia Ini Jadi Tempat Penampungan

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Telegraph.co.uk/Inilah.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami