Kisah 7 Manusia yang Dibesarkan Oleh Hewan
Sumber: berbagai sumber

Nasional / 20 January 2014

Kalangan Sendiri

Kisah 7 Manusia yang Dibesarkan Oleh Hewan

Lois Official Writer
9924

Ingatkah akan kisah Tarzan yang dibesarkan simpase dalam hutan rimba? Percaya atau tidak, kisah seperti itu memang ada di dunia ini meski bukan Tarzan. Tidak hanya satu, ada beberapa manusia yang dibesarkan oleh berbagai hewan dan akhirnya bertingkah laku seperti hewan tersebut. Ini kisah mereka.

Oxana Malaya

Malaya dibuang oleh orangtuanya dalam kandang anjing. Semenjak itu, dia hidup dan berhasil tumbuh besar di bawah asuhan sang anjing yang baik hati. Namun, hal itu yang membuatnya hanya bisa menggonggong bahkan merangkak bak anjing. Kini, banyak pihak yang sedang berusaha untuk mengajari Malaya hidup seperti manusia.

John Ssebunya

Saat masih berusia 4 tahun, ayahnya membunuh ibunya di depan matanya sendiri, dia pun lari ke hutan. Di sana, dia pun dikabarkan diasuh oleh sekelompok monyet bak film Tarzan. Pada 1991, pria dengan julukan Uganda monkey boy ini bertingkah bak monyet yang bergelantungan di ranting-ranting pohon.

Rochom P’ngieng

Cambodian Jungle Girl hilang saat sedang menggembalakan kerbau di usia 8 tahun. Namun di tahun 2007, warga desa kerap didatangi gadis yang mencuri beras. Setelah ditangkap dan dicari tahu, ternyata gadis ini merupakan Rochom P’ngieng yang hilang saat masih kecil. Kini keluarganya fokus untuk mengajarinya bahasa manusia.

Madina

Kisahnya mirip dengan kisah Malaya dimana dia ditinggalkan orangtuanya saat masih kecil. Diapun diasuh seekor anjing dan akhirnya hanya bisa menggonggong dan tak bisa berbahasa manusia. Untung saat ditemukan di usia 3 tahun, Madina dianggap oleh tim dokter masih memiliki kesehatan mental yang bagus sehingga ada kesempatan baginya untuk hidup layak seperti manusia normal pada umumnya.

Daniel

Bocah pria ini dijuluki The Andes Goat-Boy karena pada waktu ditemukan pada 1990, diperkirakan dia telah hidup bersama kambing selama 8 tahun. Saat berjalan, dia cenderung menggunakan kedua tangan dan kakinya bak seekor kambing. Bocah ini nampak bisa berbicara bahasa kambing dan nampak berkomunikasi dengan mereka. Kemudian, dia pun diberi nama Daniel dan diajari bahasa manusia.

Amala dan Kemala

Dua gadis kecil India ini ditemukan oleh seseorang di sebuah kandang serigala, tingkah laku mereka pun seperti serigala. Yusuf Singh yang menemukan mereka pun mengajari bahasa manusia kepada dua gadis yang sempat ingin kembali ke kandang serigala itu. Sayang keduanya lantas meninggal dalam waktu berbeda akibat gagal ginjal yang mereka alami.

Vadim Velugurov

Di sebuah tempat di Rusia, anak laki-laki ini dikurung oleh ibunya di kandang burung dan merawatnya bak binatang. Diapun lantas hanya bisa berkomunikasi dengan sekelompok burung saja. Akibatnya, Vadim tak mampu berbicara bahasa manusia. Saat usianya 12 tahun, dia hanya bisa mencicit. Kasusnya kemudian terungkap dan dia telah dipindahkan ke pusat perawatan psikologis dimana para profesional bekerja untuk merehabilitasi dirinya.

Kebanyakan dari mereka ditinggalkan oleh orangtuanya yang tak peduli pada mereka. Namun, penjagaan Tuhan atas hidup mereka begitu sempurna. Mungkin manusia bisa begitu jahat sampai menelantarkan anak sendiri, namun lihatlah hewan-hewan yang menjaga mereka. Hewan itu lebih manusiawi daripada manusia.

 

Baca juga :

Mata Air Ajaib

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Trik Buka Usaha Penyewaan Mainan Anak

Berbagai Jenis Soto di Indonesia (2)

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami