Survei: Separuh Penggemar Olahraga Amerika Percaya Tuhan
Sumber: Wordpress.com

Internasional / 18 January 2014

Kalangan Sendiri

Survei: Separuh Penggemar Olahraga Amerika Percaya Tuhan

Lori Official Writer
5139

Separuh dari penikmat olahraga Amerika percaya kepada peranan Tuhan dalam setiap laga yang dihadapi oleh tim favorit mereka. Hal ini dibeberkan oleh sebuah survei yang dipublikasikan oleh Public Religion Research Institute (PRRI) pada Kamis (16/1).

Seperti berita yang dikutip dari Christianpost.com, Kamis (16/1), survei ini mempublikasikan bahwa penggemar olahraga percaya supranatural berperan dalam hasil pertandingan. Mereka percaya Tuhan juga berperan dalam menentukan hasil permainan tim mereka. Tak jarang pula para penggemar olahraga ini memanjatkan doa sepanjang pertandingan meminta bantuan agar timnya menang.

Hasil survei jajak pendapat ini membuktikan bahwa 25 persen penggemar olahraga Amerika percaya tim mereka dapat kena kutukan, 26 persen mengaku memanjatkan doa untuk bantuan terhadap tim dan 19 persen lainnya percaya bahwa Tuhan memainkan peran dalam menentukan kemenangan.

“Sejumlah besar penggemar olahraga Amerika percaya memohon bantuan dari Tuhan atas nama tim favorit mereka, atau percaya kuasa Tuhan dapat terjadi dalam permainan,” kata Pemimpin PRRI, Dr Rovert P. Jones, seperti dilansir Christianpost.com, Kamis (16/1).

Saat ini, Amerika tengah disuguhi pertandingan Super Bowl XLVIII yang banyak menyedot perhatian para penggemar olahraga. Puncak finalnya akan digelar pada 2 Februari nanti di New Jersey.

Dalam setiap aspek kehidupan, Tuhan tetap ambil bagian. Namun, dalam setiap doa harus dibarengi dengan motivasi yang benar sehingga doa tidak hanya dipanjatkan ketika kita sedang membutuhkan bantuan dari Tuhan saja.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ini Sentilan Ahok Atas Kampanye Terselubung di Lokasi Bencana

Paus Fransiskus Sebut Praktik Aborsi 'Mengerikan'

Paus Fransiskus Pecat 4 Kardinal Nakal Dari Bank Vatikan

Rayakan Valentine, Paus Undang Pasangan Bertunangan

Obama Dianggap Membuka Pintu Bagi Anti-Kristus

BNPB: Modifikasi Cuaca Takkan Rusak Lingkungan

Sumber : CP/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami