Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif
Sumber: Visualphotos.com

Career / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Hilangkan Stres Kerja Dengan Permainan Kreatif

Lori Official Writer
11562

Kesibukan bekerja dan beban mental setelah menghadapi ujian sekolah pasti bakal menimbulkan stres. Kondisi ini tentu akan berdampak kepada kondisi kesehatan sehingga menurunkan kinerja otak. Namun tak perlu khawatir, kondisi ini dapat diatasi dengan berbagai aktifitas yang mampu memulihkan kembali kesegaran otak.  

Games atau permainan adalah strategi jitu untuk menghilangkan stres. Alasannya, permainan dapat menciptakan kegembiraan dan perasaan puas. Anda dapat menikmati game-game menarik ini disela-sela kerja atau selepas menjalankan ujian berat.

Tebak Lagu

Musik adalah media yang ampuh untuk menghilangkan stres. Musik tak hanya sekedar didengar, namun juga dapat dijadikan sebagai permainan yang menarik. Seperti permainan menebak lagu atau kata yang tertuang di dalam liriknya.  Asyik bukan?

Main Game Online

Game online sudah menjadi sangat lazim dijadikan permainan selingan ditengah kesibukan kerja. Permainan ini dapat Anda lakukan saat istirahat atau setelah jam kerja. Bermain bersama rekan kerja akan jauh lebih menyenangkan dan menciptakan suasana bahagia.

Permainan kata/teka teki

Permainan kata sudah teruji ampuh mengobati stres. Permainan kata seperti teka teki silang, scrabble, dan permainan online lainnya bahkan juga mampu merangsang kreativitas otak.

Permainan di luar ruangan

Bermain bola di lapangan atau menerbangkan layang-layang dari atap gedung menjadi teknik lain yang sangat efektif untuk mengganti suasana kerja Anda. Menyempatkan diri untuk keluar ruangan dan bergabung dengan teman lain di lapangan, akan kembali merilekskan otak Anda.

Meski bermain menjadi cara mengusir stres, namun adalah bijak bila Anda juga perlu memperhatikan tujuan Anda dalam bermain game. Jangan sampai game membuat Anda kecanduan sehingga lalai dengan tanggung jawab Anda di kantor.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Cawapres Ideal Untuk Jokowi Versi Surya Paloh

Ruhut: Jokowi Bisa Stres Duet Dengan JK

Waspadai Ancaman Karir Bermedia Sosial Ini!

Inilah Cara Daftar dan Manfaat BPJS Kesehatan untuk Pekerja

Yuk Kenali 3 Tipe Desainer Grafis Berikut

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami