Cawapres Ideal Untuk Jokowi Versi Surya Paloh
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 15 April 2014

Kalangan Sendiri

Cawapres Ideal Untuk Jokowi Versi Surya Paloh

Lori Official Writer
5379

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menuturkan pandangannya terkait calon wakil presiden (cawapres) untuk Jokowi. Baginya, kriteria cawapres yang patut mendampingi Jokowi nantinya adalah sosok yang memiliki spirit, semangat dan tekad yang kuat untuk memimpin bangsa ini.

Hal ini disampaikannya sebagai partai yang telah resmi berkoalisi dengan PDI-P untuk mendukung pencapresan Jokowi. Ia menambahkan bahwa cawapres Jokowi patutnya memiliki kapasitas dalam memimpin. “(Cawapres) mampu mengatasi persoalan bangsa yang berat ini. Harus mendahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan kelompok, partai maupun pribadi,” kata Surya seperti dirilis Liputan6.com, Selasa (15/4).

Saat ini PDI-P dan Nasdem tengah bekerja sama dalam menemukan cawapres yang tepat. Mereka juga turut mendukung upaya capres Jokowi dalam silaturahminya dengan sejumlah tokoh partai politik dan tokoh-tokoh nasional dan ormas.

Surya juga turut bersyukur lantaran sudah banyak nama yang dipandang siap naik sebagai cawapres Jokowi. Meski pada akhirnya nanti, sosok pilihan akan diputuskan oleh Ketua Umum PDI-P dan Ketua Umum Partai Nasdem serta pimpinan partai lainnya.

Hingga saat ini, sosok Jusuf Kalla masih tetap hangat dibicarakan sebagai pasangan duet Jokowi, kendati beragam pro dan kontra terus bermunculan dari berbagai pihak. Namun menjadi tugas kita bersama dalam mendukung dan berharap agar setiap pasangan capres-cawapres memiliki kemampuan dalam menjalankan roda pemerintahan di lima tahun ke depan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Namanya Masuk Soal UN, Jokowi Bilang Itu Tak Relevan

Ruhut: Jokowi Bisa Stres Duet Dengan JK

Sekolah Disita, Ujian Siswa SMA 17 Yogya Diungsikan

Kemeriahan Minggu Palma Sambut Pekan Suci Paskah

Memberkati, Bukan Untuk Diberkati

Sumber : Liputan6.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami