Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Syarat Pemimpin yang Baik Sumber :

19 March 2014

 13881
[Daily Devotional]

Syarat Pemimpin yang Baik

Keluaran 18:21

"Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang, dan pemimpin sepuluh orang."

 

Bacaan Alkitab Setahun : Mazmu79; 0roma7; ulang5-6

 

Di bulan April mendatang, Indonesia akan memilih para legislatif, para wakil rakyat yang duduk di kursi DPR dan DPRD baik tingkat satu ataupun tingkat dua. Di bulan Juli 2014, seluruh rakyat Indonesia akan memilih seorang presiden, seorang yang memerintah dengan kedudukan tertinggi di dalam pemerintahan Indonesia.

Di suatu masa, jaman dahulu, ketika Musa setiap hari harus meladeni semua rakyat Israel, mertuanya memberikan pesan yang sampai sekarang tetap digunakan oleh semua bangsa. Dia bicara tentang menempatkan orang-orang pilihan yang menjadi pemimpin 1000, 100, 50, dan 10 orang. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi pemimpin itu.

"Kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap" itulah syarat bagi seorang pemimpin yang benar.

Sebagai warga negara Indonesia yang memilih siapa calon pemimpin kita nantinya, pilihlah mereka yang memang benar aksi-aksinya, yang jujur dan takut akan Allah, orang-orang yang memang kita tahu dapat dipercayai. Jangan asal memilih karena suara kita menentukan masa depan bangsa.

Namun, satu hal yang pasti. Jadilah juga pemimpin yang takut akan Allah, meskipun hanya dirimu sendiri yang engkau pimpin. Jadilah seorang yang melakukan segala hal dengan benar, yang benci kepada suap, dan menjadi orang-orang yang dapat dipercaya. Agar kita pun dapat menjadi terang dan garam bagi bangsa ini.

 

Carilah orang-orang yang takut akan Allah dan yang memang kita tahu dapat dipercaya untuk menjadi pemimpin bangsa ini. Namun, yang terpenting jadilah orang-orang yang melakukan kebenaran itu, yang menjadi pemimpin sejati meski yang dipimpin adalah diri kita sendiri.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Yolanda Sinaga 14 November 2019 - 17:57:36

kisah joyce meyer

0 Answer

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

0 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7271

Banner Mitra November Week 2